Sukses


10 Fakta Jelang Bentrok Torino Kontra Juventus

Jakarta - Juventus akan melakoni laga tandang melawan klub sekota Torino pada pekan ke-16 Serie A, Minggu (16/12/2018). Secara histori dan statistik, Juventus diyakini berpeluang untuk mengalahkan Torino.

Meski begitu, Juventus juga pantas menganggap enteng spirit besar Torino saat main di kandang mereka, stadion Grande Torino. Klub berjulukan Granata ini sudah jauh berkembang dibandingkan musim lalu.

Itu terlihat dengan posisi enam pada klasemen yang kini dihuni Torino. Catatan lain yang pantas diwaspadai Juventus yaitu Torino hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan terakhir.

Pertahanan Torino juga bisa membuat Juventus kerepotan. Dalam 15 pertandingan, mereka sudah 5 kali menuai clean sheet alias tidak kebobolan.

Sedangkan Juventus baru saja menuai kekalahan 1-2 dari Young Boys di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions. Bagaimana fakta menarik duel nanti.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Dalam laga kandangnya melawan Juventus di Serie A musim lalu, Torino kalah 0-1. Gol tunggal Juventus di laga itu dicetak oleh Alex Sandro.

2. Torino selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Juventus di semua kompetisi. Mereka kebobolan tujuh gol dalam tiga laga tersebut.

3. Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M14 S1 K0), mencetak 32 gol dan baru kebobolan delapan.

4. Juventus selalu menang dalam enam laga terakhirnya di Serie A, setelah ditahan imbang Genoa 1-1 pada giornata 9.

5. Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga terakhirnya di Serie A: 2-0 vs AC Milan (tandang), 2-0 vs SPAL (kandang), 3-0 vs Fiorentina (tandang), 1-0 vs Inter Milan (kandang).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

6. Torino hanya kalah sekali dalam sepuluh laga terakhirnya di Serie A (M4 S5 K1), yakni dengan skor 1-2 menjamu Parma pada giornata 12.

7. Torino tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A: imbang 0-0 vs Cagliari (tandang), menang 2-1 vs Genoa (kandang), imbang 0-0 vs AC Milan (tandang).

8. Juventus selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh laga tandang terakhirnya di Serie A.

9. Cristiano Ronaldo menyumbangkan sepuluh gol dan empat assist dalam 12 penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A.

10. Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (10). Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (5).

 

 

Video Populer

Foto Populer