Persamaan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid di Liga Champions

Oleh Defri Saefullah pada 15 Des 2018, 15:22 WIB
Top scorer sementara Serie A

Jakarta - Cristiano Ronaldo memang sudah pindah dari Real Madrid ke Juventus. Hilangnya Ronaldo memberi pengaruh yang signifikan untuk Real Madrid.

Seperti dilansir As, jumlah tembakan seorang Ronaldo di penyisihan grup Liga Champions ternyata menyamai jumlah kesuluruhan tembakan pemain Real Madrid.

Sepanjang penyisihan, tak ada yang bisa menyamai jumlah tembakan ke arah gawang yang diarahkan bintang Juventus ini dan Real Madrid yaitu sebanyak 120 kali tembakan. Keduanya lebih banyak tiga tembakan dari Barcelona.

Bahkan dengan tim ofensif seperti Manchester City, bintang Juventus yang dibeli 100 juta euro dan Real Madrid masih unggul 9 tembakan.

Juventus meski begitu belum mendapatkan keuntungan signifikan dari jumlah tembakan Ronaldo. Soalnya, CR7 hanya mencetak satu gol dari 9 gol yang dicetak Juventus sepanjang penyisihan grup.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

 

2 of 3

Banyak Peluang

Ronaldo Gagal Cetak Gol, Juventus Takluk di Markas Young Boys
Aksi Cristiano Ronaldo melakukan duel udara kontra Young Boys pada laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di stadion Stade de Suisse, Swiss, Kamis (13/12). Juventus kalah 1-2 atas Young Boys. (AFP/Fabrice Coffrini)

Memang cukup aneh kalau menilik Ronaldo baru mencetak satu gol di penyisihan grup yang mempertandingkan enam laga. Meski begitu, ini juga bukan hal baru.

Cristiano Ronaldo biasanya on fire di fase knock out. Potensi gol Ronaldo di Liga Champions sebenarnya banyak.

Itu terlihat dari 28 kali peluang emas yang didapatkannya, lebih banyak satu peluang dari Harry Kane dan 3 lebih banyak dari striker Ajax, Hakim Ziyech.

3 of 3

Tajam di Serie A

Meski tumpul di Liga Champions, saat ini Ronaldo masih tajam di Liga Italia. Dia tercatat sudah mengumpulkan 10 gol dari 15 laga.

Dia hanya terpaut satu gol dari striker Genoa Krzysztof Piatek yang sudah mencetak 11 gol.

Lanjutkan Membaca ↓