Sukses


Cristiano Ronaldo Bangga Masuk Buku Sejarah Juventus

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Juventus atas Torino pada laga pekan ke-16 Serie A, di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018). Berkat gol tersebut, Ronaldo masuk buku sejarah Juve.

Melakoni laga Derby della Mole, kapten timnas Portugal itu tampil sejak menit awal. Dia pun bermain gemilang dengan melepaskan enam tembakan, di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Cristiano Ronaldo pun akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70 lewat eksekusi penalti. Juventus menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 atas Torino.

Bagi Ronaldo, itu adalah golnya yang ke-12 dari 21 pertandingan bersama Juventus pada musim ini. Bukan hanya itu, pemain 33 tahun tersebut juga masuk dalam sejarah I Bianconeri.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol ke-5000 buat Juventus di Serie A. Sementara itu, gol ke-1000 Juve disarangkan Carlo Parola (1948), gol ke-2000 dicetak Gianni Rossi (1962), Massimo Briaschi mengukir gol ke-3000 (1984), dan Marco Di Vaio mencatatkan gol ke-4000 La Vecchia Signora (2003).

"Saya sangat senang (mengukir gol ke-5000 Juventus), tetapi yang utama adalah melakukan sedikit untuk tim. Saya menendangnya dengan keras dan satu tangan kiper mengenai bola, tetapi bola masuk dan itu yang terpenting," kata Ronaldo.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena lapangannya tidak dalam kondisi bagus, tetapi pada akhirnya kami berhasil mendapatkan tiga poin yang kami dapatkan," paparnya.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 46. Mereka unggul 11 poin atas Napoli di urutan kedua.

Sumber: Juventus

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer