AC Milan Minta Potongan Harga untuk Fabregas

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Des 2018, 22:15 WIB
3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer

Milan - AC Milan semakin gencar menggaet Cesc Fabregas. Direktur Teknik Milan Leonardo kepada Sky Sport Italia mengatakan pihaknya akan terus memantau situasi pemain asal Spanyol itu di Chelsea. 

Chelsea bersedia melepas Fabregas ke AC Milan pada Januari 2019. Tapi, Chelsea menuntut biaya transfer sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 131,5 miliar sebagai biaya transfer.

Namun seperti dilansir La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport, Minggu (16/12/2018), Rossoneri meminta diskon pada Chelsea. Milan hanya mampu membayar setengah dari harga yang diminta The Blues.

Pasalnya, AC Milan terganjal aturan Financial Fair Play. Karena itu, untuk membawa Fabregas ke San Siro, klub Italia ini bakal menjual Hakan Calhanoglu.

AC Milan mendatangkan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017. Saat itu, Rossoneri harus mengeluarkan dana 22 juta euro.

Namun selama satu setengah musim, Calhanoglu tidak terlalu memberikan pengaruh kepada permainan AC Milan. Karena itu, menjual gelandang asal Turki itu akan menjadi solusi paling baik bagi Milan.

Setidaknya, uang penjualan dari Calhanoglu dapat digunakan untuk biaya transfer Fabregas. Sejauh ini, RB Leipzid sudah menyatakan minatnya kepada pemain 24 tahun tersebut.

Sejak kedatangan Maurizio Sarri pada awal musim ini, Fabregas lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Manajer asal Italia itu hanya memainkan Fabregas di Piala Liga dan Liga Europa.

Di Liga Inggris musim 2018/19 sejauh ini, Cesc Fabregas baru mencatat empat penampilan dengan hanya sekali sebagai starter Chelsea. Sisanya masuk sebagai pemain pengganti.

Sumber: Liputan6.com