Antonio Conte Jadi Kandidat Pelatih Baru Inter Milan?

Oleh Liputan6.com pada 16 Des 2018, 23:15 WIB
Diperbarui 18 Des 2018, 16:17 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Milan - Spekulasi tentang masa depan pelatih Luciano Spalletti di Inter Milan mulai berembus. Menurut Mirror, Minggu (16/12/2018), ada kabar Spalletti akan dipecat oleh dan Nerrazurri membidik Antonio Conte sebagai gantinya.

Spallleti, mantan pelatih AS Roma itu, bisa dikatakan cukup berprestasi, karena menghantarkan Nerrazurri kembali ke Liga Champions pada musim perdananya di Giuseppe Meazza.

Namun, pada musim ini ada penurunan performa yang mencolok di Inter Milan. Mereka gagal menembus 16 besar Liga Champions dan hanya mendulang satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tak heran, rumor pemecatan Spalleti mulai mencuat.  Kandidat penggantinya adalah Conte. Alasan utama  Inter Milan menginginkan Conte karena rekam jejak apik sang pelatih.

Karier Conte sebagai pelatih melesat saat berada di Juventus. Ia menjadi pelatih yang mengakhiri puasa gelar Serie A Si Nyonya Tua dan membawa mereka juara tiga kali beruntun.

Antonio Conte juga berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa Chelsea juara Premier League, sehingga Inter yakin Conte adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka bangkit.

 

2 dari 2 halaman

Incaran Lama

Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Chelsea. Itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena tidak banyak manajer yang bisa melakukan hal tersebut. (AFP/Geoff Caddick)

Ini bukan kali pertama Inter dikabarkan meminati Conte. Mereka sudah mengincar tanda tangan sang pelatih pada awal musim 2017/2018.

Pada saat itu Conte dikabarkan mengalami homesick berat di Chelsea dan Inter Milan siap menawarkan tempat untuk kembali ke Italia. Namun, pada saat itu Conte menolak karena baru memperpanjang kontrak di London Barat.

Namun saat ini Conte sedang senggang setelah dipecat Chelsea. Inter dikabarkan akan mencoba membuatnya menjadi pelatih baru mereka dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓