Jose Mourinho Tak Risaukan Lawan Manchester United pada 16 Besar Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Des 2018, 23:00 WIB
Intip Latihan MU Jelang Jamu Juventus di Old Trafford

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak merisaukan calon lawan timnya pada 16 besar Liga Champions. Dia menyebut anak asuhnya siap menghadapi klub mana pun pada fase knock-out.

Pengundian 16 besar Liga Champions akan berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018) sore WIB. Manchester United tergabung di pot dua lantaran hanya mampu finis di peringkat kedua Grup H, tepat di bawah Juventus.

Hal tersebut jelas menjadi sebuah bencana untuk The Red Devils. Sebab, calon lawan-lawan Manchester United dipastikan tidak akan mudah seperti Barcelona, Real Madrid, hingga Bayern Munchen.

Hampir semua tim besar berdoa agar tidak bertemu lawan berat terlalu dini. Namun tidak bagi Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut mengaku tak tertarik untuk mengetahui siapa lawan mereka nantinya.

"Anda menantikan hari Senin, saya tidak. Sungguh, itu bukanlah hal yang membuat saya menatap televisi. Kami tahu 16 besar terdapat banyak tim bagus, bahkan tim yang finis di peringkat satu tak bisa rileks," kata Mourinho.

"Mereka tahu bisa bertemu lawan berat yang finis di peringkat kedua di grupnya. Akan ada laga besar di Old Trafford, tak peduli siapapun lawan Manchester United. Jadi saya lebih santai dan fokus pada Liverpool lalu Cardiff ketimbang drawing," tambahnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 of 2

Waspadai FC Porto

2019 nanti akan menjadi pertanda 15 tahun sejak Mourinho meraih gelar Liga Champions pertamanya bersama Porto. Klub asal Portugal tersebut akan menjadi satu di antara calon lawan MU pada 16 besar.

Namun Mourinho tidak tertarik untuk segera bereuni dengan mantan klubnya itu. Jika orang beranggapan The Dragons adalah lawan yang relatif mudah untuk dihadapai, pria berumur 55 tahun itu justru beranggapan sebaliknya.

"Saya menilai publik melihat mereka di tengah-tengah Real Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, dan Borussia Dortmund dan berpikir mereka adalah lawan yang bagsu. Saya tidak berpikir begitu," lanjut Mourinho.

"Menurut saya, seperti itu perasaan Manchester United dulu, dan MU, penuh dengan bintang, disingkirkan oleh Porto yang lolos ke babak selanjutnya. Saya sangat tidak menantikan laga melawan mereka, karena saya tahu mereka adalah tim yang sangat bagus," imbuh Jose Mourinho.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓