Para Calon Musuh Manchester United pada Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Des 2018, 13:15 WIB
FOTO: Marcus Rashford Antar Manchester United Bungkam Liverpool

Bola.com, Jakarta - Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 akan dimulai petang ini WIB. Manchester United menjadi satu di antara partisipan yang mendapat atensi. Maklum, status tim raksasa sekaligus representasi Premier League, membuat siapapun lawan Setan Merah akan berpengaruh.

Manchester United melenggang ke fase knock-out Liga Champions 2018-2019 dengan status runner-up Grup H. Ada enam tim yang menjadi calon lawan mereka di babak ini.

Para calon lawan Manchester United itu antara lain Barcelona, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, PSG, Porto dan Real Madrid. Catatan itu berasal dari para juara grup seperti Barcelona (Spanyol), Bayern Munchen (Jerman), Borussia Dortmund (Jerman), Juventus (Italia), Manchester City (Inggris), PSG (Prancis), Porto (Portugal) dan Real Madrid (Spanyol).

Selain itu ada juga barisan runner-up grup: Ajax Amsterdam (Belanda), Atletico Madrid (Spanyol), Liverpool (Inggris), Lyon (Prancis), Manchester United (Inggris), AS Roma (Italia), Schalke (Jerman) dan Tottenham (Inggris).

Dalam drawing nanti, para juara grup akan dipasangkan dengan para runner-up grup. Pada babak ini, tim-tim dari grup yang sama atau berasal dari negara yang sama takkan bertemu.

Head to head Manchester United kontra calon lawan:

Vs Barcelona: 11 main, 3 menang, 4 seri dan 4 kalah

Vs Bayern Munchen: 11 main, 2 menang, 5 seri dan 4 kalah.

Vs Dortmund: 6 main, 3 menang, 1 seri dan 2 kalah.

Vs PSG: -

Vs FC Porto: 8 main, 3 menang, 3 seri dan 2 kalah.

Vs Real Madrid: 11 main, 2 menang, 4 seri dan 5 kalah.

Sumber: Bola.net