Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Bayern Munchen

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Des 2018, 18:25 WIB
Liga Champions

Bola.com, Nyon - Penentuan pertandingan babak 16 besar Liga Champions dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Senin (17/12/2018). Drawing tersebut menghasilkan pertandingan-pertandingan kejutan, di antaranya adalah pertandingan antara Bayern Munchen dan Liverpool.

Manchester City yang berstatus sebagai juara Grup F bertemu dengan wakil Jerman, Schalke, yang merupakan runners up Grup D.

Rival sekota The Citizens, Manchester United, menghadapi satu di antara klub favorit juara, PSG. Laga tersebut akan menjadi tantangan terbesar The Red Devils karena performa yang kurang memuaskan pada fase grup.

Wakil Italia, Juventus, menghadapi lawan yang berat, yaitu wakil Spanyol, Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan karena sejarahnya sebagai pemain Real Madrid.

Wakil Italia lainnya, AS Roma, akan menghadapi wakil Portugal, FC Porto. Roma mendapat tuntutan dari suporter untuk mengejar prestasi di kompetisi Eropa.

Raksasa asal Jerman, Bayern Munchen, akan bertanding melawan Liverpool. Pertemuan antara Bayern Munchen dan Liverpool tersebut menjadi yang paling ditunggu karena performa keduanya pada musim 2018-19.

Barcelona akan menghadapi Olympique Lyon yang berpeluang tampil mengejutkan. Barcelona berupaya mengejar gelar Liga Champions pada musim 2018-19 dan Lyon akan menjadi batu hambatan pertama Blaugrana.

Klub kuda hitam asal Inggris, Tottenham Hotspur, akan bertanding melawan Borussia Dortmund. Kedua klub memiliki kekuatan yang hampir seimbang.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, akan menerima tantangan dari Ajax Amsterdam. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan klasik antara dua klub top Eropa tersebut.

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Schalke Vs Manchester City

Atletico Madrid Vs Juventus

Manchester United Vs PSG

AS Roma Vs FC Porto

Olympique Lyon Vs Barcelona

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund

Ajax Vs Real Madrid

Liverpool Vs Bayern Munchen

Lanjutkan Membaca ↓