Sukses


Liverpool Miliki Catatan Oke Kontra Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Pengundian 16 besar Liga Champions yang berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018) sore WIB, telah rampung dihelat. Hasilnya Liverpool bakal bersua Bayern Munchen.

The Reds lolos ke fase knock-out dengan status runner-up Grup B. Mereka mendulang sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan, atau tertinggal dua angka dari Paris Saint-Germain di posisi teratas.

Sementara itu, Die Bayern merupakan pemuncak Grup E. Robert Lewandowski dkk. mampu mengoleksi 14 poin, unggul dua angka atas Ajax Amsterdam yang berada di posisi kedua.

Bersua Bayern Munchen, Liverpool memiliki catatan apik. Mereka sejauh ini mampu meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir kontra The Bavarians.

Bukan hanya itu, skuat Si Merah juga mampu mencetak sembilan gol dan kemasukan tujuh gol dari tujuh pertandingan tersebut. Mereka juga sukses mencatatkan tiga clean sheets melawan Die Roten.

Kans Liverpool menyingkirkan Bayern Munchen juga terbilang besar. Sebab, mereka tak terkalah dari delapan pertandingan terakhir kontra klub Jerman, dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Skuat Si Merah juga tidak pernah menelan kekalahan saat menjamu klub Bundesliga di Stadion Anfield. Dari 15 laga kandang kontra klub Jerman, Liverpool meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Akan tetapi, Liverpool pantang memandang remeh Bayern Munchen. Sebab, Die Bayern memiliki skuat yang mumpuni serta memiliki sejarah bagus di Liga Champions.

 

2 dari 2 halaman

Head to Head Kedua Tim:

24/08/01 Bayern Munchen 2 - 3 Liverpool (Piala Super Eropa)

22/04/81 Bayern Munchen 1 - 1 Liverpool (Piala Champions)

08/04/81 Liverpool 0 - 0 Bayern Munchen (Piala Champions)

03/11/71 Bayern Munchen 3 - 1 Liverpool (Piala Winners)

20/10/71 Liverpool 0 - 0 Bayern Munchen (Piala Winners)

24/03/71 Bayern Munchen 1 - 1 Liverpool (Piala Fairs)

10/03/71 Liverpool 3 - 0 Bayern Munchen (Piala Fairs)

Video Populer

Foto Populer