Nedved: Atletico Lawan Berat Juventus di Babak 16 Besar Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Des 2018, 05:00 WIB
Klub baru Zidane

Jakarta - Juventus menghadapi lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu akan bertemu wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Juventus bakal lebih dulu bertamu ke markas Atletico pada leg pertama, 12 Februari 2019. Selanjutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjamu skuat racikan Diego Simeone pada 5 Maret 2019.

Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved menyebut Atletico lawan yang sulit dihadapi. "Anda membutuhkan keberuntungan pada tahap ini, tetapi kami memiliki tim yang sangat kuat dan bisa lolos. Tim Italia tidak boleh diremehkan," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

"Atletico sangat seimbang dan sangat sulit dihadapi. Mereka memiliki pertahanan yang sangat kuat, serangan balik, dan dapat menyebabkan masalah dengan Griezmann serta lainnya," tambah Nedved.

Menurutnya, Juventus tidak akan mudah mengalahkan Atletico. "Akan menjadi dua pertandingan yang sulit, dengan sedikit gol dan banyak keseimbangan," ucap Nedved.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Berharap Ronaldo

Top Scorer Serie A
Cristiano Ronaldo sangat diandalkan Juventus di Liga Champions. (AFP/Isabela Bonotto)

Nedved tak memungkiri Juventus akan sangat bergantung kepada Ronaldo di Liga Champions. Sebab, bintang timnas Portugal itu sangat berpengalaman di kompetisi elit Eropa tersebut.

Ditambah lagi, selama sembilan musim Ronaldo menghadapi Atletico baik di Liga Spanyol dan Liga Champions ketika bermain untuk Real Madrid. "Ronaldo adalah pria untuk Liga Champions dan dia menunjukkannya," ujar Nedved.

"Kami akan bergantung padanya, tetapi kami juga akan membutuhkan anggota tim lainnya," tegasnya

3 of 3

Jadwal Pertandingan

12 Februari 2019

Atletico Madrid vs Juventus diĀ Estadio Wanda Metropolitano

5 Maret 2019

Juventus vs Atletico Madrid di Allianz Stadium

Lanjutkan Membaca ↓