Manchester City Waspadai Tantangan Tim-Tim dari Jerman

Oleh Okky Herman Dilaga pada 18 Des 2018, 01:01 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Bola.com, Manchester - Manchester City tidak akan meremehkan kekuatan Schalke 04 pada babak 16 besar Liga Champions. Hal itu dikatakan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain.

Di atas kertas, Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Schalke. Akan tetapi, Begiristain mewaspadai sepak terjang tim khususnya dari Jerman.

"Semuanya bakal sulit saat telah memasuki fase gugur. Anda bisa lihat saat undian langsung tercipta laga-laga besar," kata Begiristain.

"Tim-tim yang kesulitan di kompetisi lokal, bisa tampil sangat baik di Liga Champions. Schalke akan menyulitkan kami. Apalagi, tim-tim Jerman selalu berbahaya setelah musim dingin," lanjutnya.

Perkataan Begiristain cukup masuk akal. Sebab, kompetisi Jerman memiliki banyak waktu libur musim dingin dibandingkan kompetisi Inggris. Hal itu memengaruhi kondisi fisik para pemain.

"Target utama kami tetap Premier League. Namun, memenangi Liga Champions menjadi sebuah impian. Kami sudah pernah menjadi juara Premier League, sekarang berusaha menjadi yang terbaik di Liga Champions," ujar teman dekat Pep Guardiola itu.

Manchester City akan bertindak sebagai tim tamu lebih dahulu di Veltins Arena, Gelsenkirchen, pada 20 Februari 2019. The Citizens selanjutnya menjadi tuan rumah di Stadion Etihad, Manchester, pada 12 Maret mendatang.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: