Potensi Drama Kejutan di Fase 16 Besar Liga Champions

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Des 2018, 05:25 WIB
Liga Champions

Jakarta - Drawing atau undian babak 16 besar Liga Champions telah berlangsung kemarin (17/12/2018) di Nyon, Swiss. Sederet pertemuan menarik akan tersaji dari tahap yang biasa disebut babak perdelapan final ini.

Partai Manchester United kontra Paris Saint-Germain salah satu yang menjadi sorotan. Kali ini, PSG yang lebih difavoritkan untuk menyingkirkan klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Selain itu ada laga Liverpool melawan Bayern Munchen. Kedua klub ini berlumur sejarah di kompetisi antarklub elite Eropa dengan sama-sama mengoleksi lima trofi.

Pertemuan Atletico Madrid melawan Juventus juga diprediksi akan berjalan menarik. Atletico tim yang dikenal konsisten dan kerap menyulitkan, sedangkan Juventus tengah menyusun langkahnya ke tahta tertinggi Liga Champions dengan pembelian Cristiano Ronaldo.

Tiga pertandingan itu akan menjadi highlights dari babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, bukan berarti lima partai lainnya tidak tidak akan berlangsung menarik.

Seperti yang kita tahu, Liga Champions selalu menghasilkan kejutan setiap musimnya. Tim-tim kuda hitam biasanya mulai unjuk gigi dari babak 16 besar sebelum akhirnya tiba-tiba melaju hingga empat besar, atau bahkan final.

Musim lalu, tidak ada yang menyangka Liverpool sampai ke final Liga Champions, sebelum dikalahkan Real Madrid. Demikian pula dengan AS Roma musim lalu, yang lolos hingga babak semifinal setelah mengalahkan Barcelona di perempat final.

Pada Liga Champions 2016-2017, AS Monaco mampu melesat sampai empat besar dengan kekuatan yang tak disangka-sangka. Atletico Madrid juga sempat membuat kejutan pada Liga Champions 2015-2016 dengan melaju hingga partai puncak.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Potensi Kejutan Musim Ini

Logo Liga Champions
Logo Liga Champions (Ilustrasi Bola)

Borussia Dortmund yang bersua Tottenham Hotspur punya potensi besar melangkah jauh di Liga Champions. Performa mengesankan mereka di kompetisi domestik ternyata menular ke Liga Champions, dengan finis sebagai juara grup untuk lolos ke babak 16 besar.

Ajax Amsterdam juga tidak menutup kemungkinan dapat mengejutkan dengan menyingkirkan Real Madrid. Ajax mulai bangkit dengan kombinasi senior-junior di skuat mereka, sementara Real Madrid tengah limbung sepeninggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Pemenang partai AS Roma versus Porto juga patut diwaspadai, karena mereka akan tampil lebih lepas dibanding lawan-lawan yang akan dihadapi selanjutnya. Lalu ada Schalke 04, yang tentu siap merepotkan Manchester City.

Bukan rahasia lagi bahwa klub-klub Jerman selalu sulit untuk dikalahkan tim Inggris. Schalke juga siap habis-habisa di setiap laga, mengingat anjloknya performa mereka di Bundesliga Jerman.

Pertandingan leg pertama 16 besar berlangsung pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan duel kedua berlangsung 5-6 dan 12-13 Maret. Para runner-up fase grup akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

 

3 of 3

Hasil Undian

Hasil undian 16 besar Liga Champions

Schalke vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Manchester United vs Paris Saint-Germain

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Olympique Lyon vs Barcelona

AS Roma vs Porto

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Liverpool vs Bayern Munchen

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓