Sukses


Gattuso Kecewa Berat dengan Performa Pemain AC Milan

Jakarta Gennaro Gattuso mengkritik semangat pemain AC Milan saat bermain imbang 0-0 melawan Bologna pada lanjutan Serie A yang berlangsung distadion Renato Dall'Ara, Rabu (18/12/2018) dini hari WIB. Dengan hasil imbang ini, AC Milan gagal menjauh dari Lazio.

AC Milan memang masih berada di posisi empat klasemen sementara Liga Italia. Namun mereka hanya berjarak 2 poin dari Lazio.

Gattuso menilai pemain AC Milan kurang ngotot membobol gawang Bologna. Dia mengibaratkan timnya hanya menggelitiki pertahanan lawan.

"Penguasaan bola kami begitu steril. Jika dilihat kembali, Inter Milan bisa menang dengan gaya yang sama, Roma kalah, jadi kami sudah mencoba segalanya kecuali penyelesaian akhir," kata Gattuso seperti dikutip football Italia.

"Penampilan seperti itu cocok disebut medioker. Kami hanya menggelitiki pertahanan mereka ketimbang memukul keras. Melawan tim yang super defensif dan tak berniat menyerang, kami harus efektif."

Gattuso tampak kesal dengan kualitas penyerangnya. Maka itu, dia menarik Patrick Cutrone dan diganti Samu Castillejo di babak kedua.

Dia mengaku punya alasan untuk melakukan itu.

"Saat kami main 4-4-2, kami jadi lebih mudah ditebak. Saat Anda main dengan dua striker, Anda tak bisa memaksa lawan melebar, jadi sulit merobohkan pertahanan mereka," katanya.

"Saya memperkenalkan Castillejo agar bisa dapatkan sesuatu yang berbeda, seseorang yang bisa mengecoh lawan. Kami tak memaksa main hingga garis akhir."

Gennaro Gattuso ingin setiap pemain untuk mengevaluasi diri masing-masing. Dia bahkan ingin berbicara empat mata dengan Cutrone. "Yang paling penting saling melihat ke mata dan jujur. Dalam beberapa hari kedepan, saya akan bicara dengan Cutrone," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer