Jose Mourinho Dipecat, Pelatih Bayern Munchen Ikut Tertekan

Oleh Defri Saefullah pada 19 Des 2018, 22:00 WIB
Niko Kovac

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac jadi khawatir dengan nasib pelatih-pelatih sepak bola di Eropa menyusul dipecatnya Jose Mourinho oleh Manchester United, Selasa (19/12/2018). Maklum, Kovac juga sedang terancam posisinya.

Di Bundesliga, Munchen tak seperti biasa brada di posisi ketiga klasemen. Munchen saat ini tertinggal 9 poin dari Borussia Dortmund.

Inilah yang membuat posisi Kovac rawan pemecatan, seperti yang terjadi kepada Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu melatih MU selama 2,5 tahun.

Tertinggal 19 poin dari Liverpool membuat manajemen MU tak tahan lagi untuk memecat Jose Mourinho. Belum lagi sederet konflik dengan pemain.

Untuk saat ini, Kovac masih berada di posisi aman. Meski begitu, dia bisa merasakan apa yang sedang dialami Jose Mourinho di Liga Inggris.

Manajer asal Kroasia berusia 47 tahun itu berharap tak ada lagi manajer yang dipecat dalam waktu dekat.

"Saya hanya mau bilang sangat sedih setiap kali ada pemecatan manajer. Saya bisa merasakan kesedihan Mourinho, harapan terbesar saya tak ada lagi manajer yang dipecat," katanya seperti dikutip Goal.com.

Munchen saat ini masih bersaing dengan Dortmund di Liga Jerman. Selain itu, Munchen diuntungkan oleh kekalahan pertama Dortmund dari Fortuna Dusseldorf akhir pekan lalu.

Inilah yang membuat Munchen masih ada harapan untuk naik lagi ke posisi papan atas. Dengan perbedaan 9 poin, Munchen bakal bisa mengurangi jarak kalau menang lawan RB Leipzig pada Kamis (20/12/2018) dini hari WIB nanti.

Ini membuat Munchen bisa menyalip Monchengladbach yang berada di posisi dua klasemen Liga Jerman.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.