4 Klub yang Belum Tersentuh Kekalahan di Liga Top Eropa

Oleh Liputan6.com pada 20 Des 2018, 11:02 WIB
Liverpool Vs Manchester United

Jakarta - Persaingan di kompetisi Eropa semakin panas jelang pertengahan musim. Hebatnya beberapa klub belum menelan kekalahan sepanjang musim ini.

Tak heran kepercayaan diri klub-klub itu pun semakin besar. Saat ini, ada empat tim di Eropa yang belum dikalahkan di liga masing-masing.

Prestasi itu membuat mereka sangat dijagokan untuk mengunci gelar liga pada akhir musim nanti. Performa yang ditunjukkan tim-tim tersebut memang begitu impresif.

Berikut ini empat tim yang belum terkalahkan di liga top Eropa seperti dilansir Fox Sports.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Dortmund dan PSG

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Atletico Madrid di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Dortmund menang 4-0 atas Atletico. (AP Photo/Martin Meissner)

1. Borussia Dortmund

Tim asal Jerman itu sudah mengubah peta persaingan di Bundesliga musim ini. Biasanya, pada periode ini Bayern Munchen sudah unggul jauh dari rival-rivalnya dan hampir memenangkan liga.

Namun, musim ini Dortmund sudah bangkit dan telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan di Bundesliga sejauh ini. Sisanya berakhir dengan hasil imbang sehingga Die Borussen belum mencicipi kekalahan di liga musim ini.

2. PSG

Tidak seperti Bundesliga musim ini, Ligue 1 berjalan seperti biasanya dengan PSG sangat nyaman di depan rival-rivalnya. Mereka mungkin bisa dibilang sudah memenangkan liga karena mereka unggul 10 poin di depan Lille yang berada di tempat kedua dengan tabungan dua pertandingan.

Tim asal kota Paris itu memang sangat brutal di liga. Mencetak lebih dari tiga gol per pertandingan, mereka telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan yang dimainkan sejauh ini dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

3 of 3

Juventus dan Liverpool

5 Bintang Sepak Bola yang Mampu Bangkit usai Pindah Klub Musim Ini
Bomber timnas Spanyol tersebut memutuskan untuk hijrah ke Dortmund yang tenagh kesulitas mencari striker haus gol. Alcacer tampil impresif usai mampu mencetak 10 gol selama ia berseragam Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

3. Juventus

Raksasa Italia Juventus juga nyaman memimpin Serie A dan sekarang menargetkan gelar liga kedelapan beruntun mereka. Mereka merekrut Cristiano Ronaldo pada musim panas dan transfer itu sudah membawa mereka ke level yang baru.

Bintang Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak mereka saat ini dengan 11 gol dan Si Nyonya Tua sudah memenangkan semua pertandingan di Serie A dengan satu hasil imbang. Dengan 15 kemenangan dan satu hasil imbang dari 16 pertandingan, klub Turin itu semakin menegaskan dominasi mereka di pentas domestik.

4. Liverpool

Liverpool menjalani musim yang sangat luar biasa pada musim ini. The Reds sangat serius meningkatkan permainan mereka di bawah asuhan Jurgen Klopp dan mereka sudah mendapatkan hasilnya.

Tim Merseyside itu saat ini memimpin klasemen Premier League dengan 45 poin dari 17 pertandingan. Mereka memenangkan 14 pertandingan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Meski Manchester City sangat difavoritkan untuk memenangkan gelar, Liverpool pasti akan menjadi pesaing kuat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓