Sukses


Gareth Bale Samai Rekor Messi dan Ronaldo di Piala Dunia Antarklub

Jakarta Gareth Bale tampil gemilang saat Real Madrid menang 3-1 atas Kashima Antlers di semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu malam (19/12/2018). Dalam duel ini. Bale mencetak hattrick.

Tidak hanya sukses mengantar Real Madrid ke final, tiga gol Bale juga membuat pemain asal Wales itu masuk dalam deretan pemain elite bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir Sportskeeda, Bale kini tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak gol di tiga edisi berbeda Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga mengukir skor saat tampil pada edisi 2014 dan 2017. 

Bale menyamai rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bersama Barcelona Messi, mencetak gol di Piala Dunia Antarklub 2009, 2011, dan 2015. Sementara Ronaldo bersama dua klub berbeda, yakni Manchester United (2008) dan Real Madrid (2016 dan 2017).

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, sangat gembira melihat permainan Bale. Pria asal Argentina itu berharap, penampilan menawan itu bisa berlanjut pada laga-laga berikutnya. 

"Dia menunjukkan siapa dirinya dan kemampuannya lewat penampilan di lapangan. Kami sangat senang melihat dia dan berharap dia melakukan itu pada laga lain," ujarnya.

Bale sebenarnya sempat diragukan bisa tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub 2018. Pasalnya, dia sempat cedera saat Real Madrid menjamu CSKA Moskow, di Liga Champions. Akibat cedera itu, Bale bahkan harus absen pada pertandingan Real Madrid berikutnya. 

Meski demikian, Solari tetap memboyongnya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. "Sekarang kami bisa menatap laga Sabtu ini dan berusaha mengulangi permainan ini. Kami akan berusaha membantu pemain, mereka yang bertanggung jawab dan memberi sukacita pada kami."

Gareth Bale juga mencetak rekor lain sebagai pemain ketiga yang mencetak hattrick pada Piala Dunia Antarklub. Bale berada di belakang Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo. 

Di babak final [Real Madrid] bakal berhadapan dengan Al Ain. Klub tuan rumah lolos ke final setelah mengalahkan River Plate lewat drama adu penalti. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer