Sukses


Korea Selatan Bukan Tim Favorit Juara di Piala Asia 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, menampik anggapan tim asuhannya menjadi satu di antara tim favorit juara di Piala Asia 2019. Kendati, Timnas Korea Selatan belakangan ini mulai kembali menunjukkan performa apik. 

Timnas Korea Selatan masih belum terkalahkan sejak Paulo Bento menduduki kursi pelatih kepala the Taeguk Warriors pada Agustus 2018. Pelatih asal Portugal itu sejauh ini mengoleksi tiga kemenangan dan tiga hasil imbang pada laga-laga persahabatan internasional, termasuk melawan tim tangguh seperti Chile dan Uruguay.

"Saya bisa memahami adanya ekspektasi tinggi untuk Piala Asia karena kami bermain bagus dalam enam pertandingan terakhir. Saya percaya diri kami bisa bermain baik, tapi kami juga tahu, tak hanya kami yang mengejar gelar. Tim-tim lain juga akan siap. Saya tak merasa kami masuk kandidat utama," ujar Bento dalam sesi konferensi pers di Ulsan, Kamis (20/12/2018).

Piala Asia 2019 akan jadi momen pembuktian sepenuhnya bagi Bento, karena itulah saatnya ia memimpin Korea Selatan pada laga resmi, bukan sekadar uji coba.

Di Piala Asia 2019, Son Heung-min dkk. tergabung di C bersama China, Filipina, dan Kirgizstan. Timnas Korea Selatan bertolak menuju Uni Emirat Arab pada Sabtu (22/12/2018) untuk persiapan akhir lebih dini.

Turnamen sepak bola terbesar di Asia ini digelar di UEA pada 5 Januari-1 Februari 2019, diikuti 24 peserta.

"Kami menganalisis lawan kami, kita bisa bahas lebih lanjut perihal itu saat kick-off turnamen sudah dekat. Target utama kami adalah mengimplementasikan gaya main kami dan melakukan yang harus dilakukan di lapangan," lanjut Bento.

Pelatih yang mendapat kontrak dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) hingga Piala Dunia 2022 itu, pada Kamis kemarin, sudah merilis daftar final 23 pemain yang jadi amunisi di Piala Asia 2019.

Di antara 23 pemain itu, 14 di antaranya merupakan skuat di Piala Dunia 2018 sementara sisanya, delapan pemain, tampil di Asian Games 2018.

Nama-nama tenar seperti Son Heung-min, Ki Sung-yueng, Lee Chung-yong, Hwang Ui-jo, Hwang Hee-chan, hingga Cho Hyun-woo ada di antara 23 pemain itu. Berikut daftar lengkap 23 pemain Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Sumber: Yonhap

2 dari 2 halaman

23 Pemain Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2018

Kiper: Kim Seung-gyu, Kim Jin-hyeon, Cho Hyun-woo

Belakang: Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-soo, Lee Yong, Kim Moon-hwan, Hong Chul, Kwon Kyung-won, Jung Seung-hyun

Tengah: Hwang In-beom, Ju Se-jong, Na Sang-ho, Jung Woo-young, Koo Ja-cheol, Lee Jae-sung, Hwang Hee-chan, Lee Chung-yong, Ki Sung-yueng, Son Heung-min

Depan: Hwang Ui-jo, Ji Dong-won

Video Populer

Foto Populer