Arsene Wenger Menuju AC Milan?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Des 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 14:45 WIB
Arsene Wenger
Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AP/Francisco Seco)

Bola.com, Milan - Klub Serie A, AC Milan, dikabarkan Fox Sports, Senin (24/12/2018), segera melakukan pergantian pelatih. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, diklaim menjadi kandidat terkuat menggantikan Gennaro Gattuso. 

AC Milan tampil inkonsisten sehingga tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Serie A musim ini. Dalam empat pertandingan terakhir AC Milan juga gagal menang.

Manajemen AC Milan disebut-sebut mulai hilang kesabaran dan segera memecat Gattuso. AC Milan juga disebut telah menemukan kandidat pengganti Gattuso, yaitu Wenger.

Milan memiliki pertimbangan khusus merekrut Wenger. Mereka dikabarkan sangat menyukai rekam jejak pelatih asal Prancis tersebut.

Selama 22 tahun terakhir, Wenger menghadirkan kestabilan di Arsenal. Ia juga mampu membawa tim asal London Utara itu memenangkan sejumlah trofi bergengsi, salah satunya titel Premier League pada 2004.

Wenger juga dikenal sebagai pelatih yang mampu mengorbitkan banyak pemain muda top. Alhasil, Milan menilai Wenger akan menjadi opsi yang baik bagi kursi mereka.

AC Milan memiliki kartu as untuk merekrut Wenger. Mereka akan memanfaatkan CEO baru mereka, Ivan Gazidis. Gazidis mengenal dengan baik Wenger. Ia menjadi tandem Wenger di Arsenal, dengan membantu sang pelatih dalam urusan transfer Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Alhasil dengan keberadaan Gazidis, AC Milan optimistis Arsene Wenger akan merapat ke San Siro.

Sumber: Bola.net

   

Video Prediksi Piala Super Eropa Bayern Munchen Vs Sevilla