Gelandang Juventus Ini Akhirnya Sadar Kenapa Ronaldo Begitu Hebat

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Des 2018, 10:01 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 10:01 WIB
Torino Vs Juventus
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Torino pada laga Serie A di Stadion Olympic, Turin, Sabtu (15/12). Torino kalah o-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta Crisriano Ronaldo terus membuat terkejut pemain Juventus, Blaise Matuidi. Bahkan, gelandang asal Prancis itu heran dengan kinerja seorang Ronaldo.

Pemain anyar Juventus itu sudah berusia 33 tahun. Ronaldo juga sudah memenangkan banyak gelar, mulai dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Eropa bersama Portugal, hingga lima gelar Ballon d'Or.

Namun, Matuidi heran. Ronaldo masih haus gelar meski sudah memiliki banyak trofi. Ronaldo masih berlatih lebih keras bila dibandingkan dengan pemain lain.

"Dia adalah figur besar. Dia banyak bekerja, Anda harus melihatnya agar bisa paham, sebab Anda bisa mengatakan 'Ya, tapi hey, semua orang juga bekerja keras'. Baiklah, namun cara dia bekerja menggambarkan bagaimana dia telah memenangkan segalanya," ujar Matuidi, dikutip dari Four Four Two.

"Sehari setelah pertandingan, kami semua letih. Dia malah berlatih di gym. Salah satu pemain yang pertama tiba, dan juga salah satu yang keluar terakhir," kata gelandang Juventus berusia 31 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Masih Berhasrat

Torino Vs Juventus
Stiker Juventus, Cristiano Ronaldo, menyapa suporter usai mengalahkan Torino pada laga Serie A di Stadion Olympic, Turin, Sabtu (15/12). Torino kalah o-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Matuidi melihat perbedaan Ronaldo dengan pemain lainnya. Bagi Matuidi, hasrat Ronaldo memenangkan pertandingan dan meraih gelar lebih besar dari siapapun.

"Di usianya, dengan segala rekornya, dia tidak memerlukan itu semua. Namun dia masih ingin membuktikan diri, untuk memenangkan segalanya, sekali pun dalam latihan."

"Ketika saya melihat dia dan menelaah sepanjang kariernya, saya beritahu pada diri saya sendiri bahwa segalanya memang pantas dia dapatkan," ucap Matuidi.

 

3 dari 3 halaman

Fisik Ronaldo

Saat melakukan tes medis bersama Juventus, 24 Juli lalu, Cristiano Ronaldo mengejutkan semua orang. Staf medis Juventus menyebutkan, kadar lemak di tubuh Ronaldo hanya 7 persen, 3 persen lebih rendah ketimbang pesepak bola profesional lainnya.

Ronaldo juga memiliki massa otot 50 persen, atau empat persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata atlet profesional.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Video Prediksi Piala Super Eropa Bayern Munchen Vs Sevilla