Siapkan Pengganti Gennaro Gattuso, AC Milan Incar Jose Mourinho

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Des 2018, 22:15 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tengah dalam posisi tertekan. Seperti dikabarkan Football Italia, Selasa (25/12/2018), Milan bukan hanya melirik Arsene Wenger sebagai pengganti, tapi juga mulai mempertimbangkan Jose Mourinho. 

Gattuso dalam sorotan karena dalam empat pertandingan terakhir AC Milan tak bisa meraih kemenangan. Mereka hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Rossoneri kini berada di tempat kelima klasemen Serie A. Pemilik klub disebut-sebut mulai mempertimbangkan memecat Gattuso.

Gattuso diwajibkan memenangi dua laga AC Milan selanjutnya, yakni melawan tim papan bawah, Frosinone, Rabu (26/12), dan SPAL pada akhir pekan depan.

Beredar kabar jika Gattuso dipecat, maka manajemen AC Milan diklaim sudah menyiapkan pengganti. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi kandidat terdepan.

Sementara itu, Jose Mourinho yang saat ini sudah kehilangan pekerjaan setelah dipecat Manchester United (MU) juga disebut-sebut sebagai pengganti potensial untuk Gattuso di AC Milan.

 

2 of 2

Kandidat Pengganti

Jose Mourinho
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Meski karier Mourinho mendapat pukulan besar setelah ditendang MU, resumenya sangat luar biasa dengan gelar liga di Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugal, serta dua gelar Liga Champions UEFA.

Manajemen AC Milan telah diperingatkan soal posisi Mourinho. Mereka harus segela melakukan pengejaran kurang dari dua minggu setelah pemecatannya.

AC Milan telah bekerja keras selama tujuh tahun tanpa trofi. Dan, kini pemilik baru memandang Mourinho sebagai sosok yang diperlukan untuk membangkitkan lagi kejayaan Rossoneri.

Lanjutkan Membaca ↓