Sukses


Carlo Ancelotti Tolak Melatih AC Milan hingga 2 Kali

Milan - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengaku sempat dua kali dihubungi pihak AC Milan untuk kembali ke San Siro. Namun, Ancelotti menolak tawaran itu dan lebih memilih melatih I Partenopei.

Nakhoda berusia 59 tahun itu merupakan bagian penting dalam sejarah Rossoneri. Ancelotti melatih AC Milan pada 7 November 2001 hingga 31 Mei 2009.

Selama delapan tahun melatih AC Milan, Ancelotti memenangkan dua gelar Liga Champions. Karena hal itu, para petinggi AC Milan mencoba memboyongnya lagi.

"Iya benar itu dua kali," ucap Ancelotti, dikutip dari Corriere della Sera.

AC Milan mencoba meminang Ancelotti setelah sang pelatih dipecat dari Real Madrid pada 25 Mei 2015. Saat itu, Ancelotti menolak karena pusing dengan masalah pribadi.

"Ketika saya meninggalkan Real Madrid Adriano Galliani (mantan petinggi AC Milan) datang kepada saya. Namun, saya harus memulihkan pikiran dulu," katanya.

2 dari 3 halaman

Penolakan Kedua

Tawaran kedua dari AC Milan datang setelah Ancelotti meninggalkan Bayern Munchen, 28 September 2017. Sayangnya, Ancelotti menilai pendekatan yang dilakukan wakil AC Milan tidak sepenuh hati.

"Kemudian dalam tawaran berikutnya, Marco Fassone (mantan direktur olahraga AC Milan) hanya setengah-setengah melakukan pendekatan kepada saya usai meninggalkan Bayern Munchen," ucap Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Statistik Ancelotti

Berikut statistik Carlo Ancelotti selama melatih AC Milan pada 7 November 2001 hingga 31 Mei 2009:

Jumlah pertandingan: 420

Menang: 239

Imbang: 98

Kalah: 83

Jumlah pemain yang digunakan: 95

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer