Jelang Atalanta Vs Juventus: Tim Tamu Ingin Menambah Rekor

Oleh Edu Krisnadefa pada 26 Des 2018, 16:45 WIB
Prediksi Atalanta vs Juventus

Jakarta - Satu di antara Laga Boxing Day Liga Italia Serie A 2018-2019 memanggungkan Atalanta kontra Juventus, di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, malam ini. Giornata 18 tersebut bakal istimewa, karena tim tamu memiliki kans menambah catatan rekor.

Bertandang ke markas Atalanta, Juventus menjadi tim yang belum terkalahkan di pentas Serie A. Pada 17 pertandingan, sang juara bertahan menang 16 kali dan sekali imbang. Rekor ini bisa mereka perpanjang jika melihat kekuatan serta performa Atalanta.

Meski berstatus sebagai tamu, peluang Juventus memang cukup besar di laga ini. Pasalnya, Atalanta bakal tak diperkuat dua bek andalan, yang mendapat kartu merah saat mereka kalah 1-3 dari Genoa di laga sebelumya. Selain itu, Juventus juga punya rekor bagus saat berhadapan dengan Atalanta. Mereka telah 64 kali mengalahkan Atalanta, lebih baik dari tim lainnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta pasukannya tak meremehkan Atalanta. "Atalanta tim yang agresif. Mereka juga juga berambisi bangkit usai kalah dari Genoa," ujarnya.

Juventus, kata Allegri juga harus menghadapi suporter Atalanta yang terkenal fanatik. "Kami akan bermain di stadion penuh. Tapi, kami akan mencoba membawa pulang tiga poin," ujarnya. Juventus sendiri, di puncak klasemen mengoleksi 49 poin. Mereka unggul delapan poin dari Napoli.