Mantan Pelatih Espanyol Diberi Target Khusus di Shanghai Shenhua

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Des 2018, 23:00 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 23:00 WIB
Persija Jakarta, RCD Espanyol, Bola.com
Pelatih RCD Espanyol, Quique Sanchez Flores saat memimpin timnya melawan Persija Jakarta pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, (19/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Shanghai - Shanghai Shenhua telah menunjuk pelatih berpengalaman, Quique Sanchez Flores. Sebelumnya, Sanchez Flores memimpin klub Liga Spanyol, Espanyol.

Pelatih berusia 53 tahun ini memiliki pengalaman manajerial yang luas. Dia juga sebelumnya pernah bertugas di Getafe, Valencia, Benfica, Atletico Madrid, Al-Ahli, Al Ain dan klub Liga Inggris Watford.

"Kami berharap mereka akan terbiasa dengan tim sesegera mungkin melalui pelatihan musim dingin, menanamkan teknik dan taktik sepakbola mereka pada para pemain dan membantu para pemain muda dalam tim tumbuh lebih cepat," demikian pernyataan dari klub Liga Super China.

Sanchez Flores akan melatih klub yang bermaterikan pemain seperti Fredy Guarin, Obamefi Martins dan Demba Ba. Pelatih dengan sapaan Quiqeu ini akan menggantikan arsitek lokal Shanghai Shenhua, Wu Jingui.

Sebelumnya, Sanchez Flores melatih Espanyol sejak 2016 setelah satu musim mengarsiteki klub Liga Inggris Watford.

Di Inggris, ia mengantar Watford finis di posisi ke-13 di Liga Inggris. Ia juga mampu menembus klub ini ke semifinal Piala FA.

Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub besar di Tiongkok. Klub ini berbasis di kota Shanghai, dan sudah eksis sejak 64 tahun yang lalu dengan nama Shanghai FC namun baru memasuki era profesional pada 1993.

Tercatat sepuluh gelar berhasil dibukukan klub sejak era semi-profesional, termasuk dua gelar CSL.

Sumber: Liputan6.com

Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?