Sukses


RB Leipzig Ingin Pulangkan Hakan Calhanoglu ke Jerman

Milan - RB Leipzig dikabarkan ingin merekrut gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu. Pihak RB Leipzig berharap bisa mewujudkan hal itu pada bursa transfer musim dingin 2019.

Seperti diberitakan Football Italia, RB Leipzig menjadikan pemain AC Milan berusia 24 tahun itu sebagai bidikan utama di Januari 2019.

RB Leipzig tertarik memulangkan Calhanoglu ke Liga Jerman. Sebelum bergabung dengan AC Milan, 18 bulan lalu, pemain Timnas Turki ini sempat bermain di dua klub Jerman, Hamburger SV dan Bayer Leverkusen.

Untuk mendatakan Calhanoglu, Leipzig sudah menyiapkan anggaran sebesar 30 juta euro atau senilai dengan Rp 500 miliar.

Harga itu tentunya lebih besar dari yang ditetapkan AC Milan. Direktur Teknis AC Milan, mematok harga Calhanoglu sebesar 20 juta euro atau setara Rp 333 miliar.

2 dari 2 halaman

Alasan Pinang Calhanoglu

RB Leipzig punya alasan sendiri meminang Calhanoglu. Kemampuan yang dimilikinya membawa dimensi permainan yang berbeda untuk AC Milan.

Dalam dua musim membela AC Milan, Calhanoglu menunjukkan kualitasnya. Dia telah mencatatkan 4.694 menit dari 66 penampilan di semua kompetisi bersama pasukan Gennaro Gattuso.

Calhanoglu mencatatkan sembilan gol dan menyumbang 21 assist untuk AC Milan. Bahkan, di musim ini saja, dia mampu menciptakan 59 peluang di kotak penalti lawan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer