Sukses


Sadio Mane Sedih Bek Napoli Jadi Korban Rasial

Naples - Penyerang Liverpool Sadio Mane sedih mendengar kabar perlakukan rasial yang diterima bek Napoli Kalidou Koulibaly. Hal itu terjadi saat Koulibaly membela Napoli menghadapi Inter Milan.

"Saya sedih, jika tidak ingin mengatakan kecewa dan terluka dengan apa yang kamu terima," kata Mane seperti dilansir Football Italia.

Cemoohan rasial diterima Koulibaly saat membela Napoli bertanding di San Siro melawan Inter Milan. Fans Inter mencemooh Koulibaly usai dia menerima kartu merah karena melanggar salah satu pemain lawan.

Aksi tidak terpuji ini mengundang reaksi keras berbagai kalangan. Bukan hanya dari pihak Napoli, pihak Inter Milan pun mengutuk fansnya yang bertindak rasial.

Nerazzurri menganggap fans tidak mengerti sejarah klub. Pengoleksi 18 gelar juara Liga Italia ini juga menilai fans rasial bukan bagian dari klub.

Pihak Federasi Sepak bola Italia (FIGC) juga tidak tinggal diam. FIGC menghukum Inter Milan dengan sanksi tampil tanpa suporter di dua laga kandang. Inter Milan juga diharuskan menutup Curva Sud di laga ketiga.

2 dari 3 halaman

Tidak akan Berpengaruh

Sementara itu, Mane menambahkan, dirinya percaya Koulibaly tidak akan terpengaruh insiden ini. Ia juga menegaskan jika orang-orang kulit hitam bangga dengan warna kulit mereka.

"Kami bangga dengan ras kami dan akan terus mempertahankannya, seperti kami mempertahankan warna tanah kelahiran kami," ujar Mane.

3 dari 3 halaman

Inter Menang

Pertandingan Inter Milan Vs Napoli berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi tim tuan rumah berkat gol Lautaro Martinez. Tambahan tiga poin ini membuat Inter Milan mendekati Napoli di puncak klasemen.

Saat ini, Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan total 36 poin. Sementara, Napoli ada di peringkat kedua dengan 41 poin.

Video Populer

Foto Populer