Sukses


Lawan Rasisme, Icardi Relakan Ban Kapten Inter Milan

Milan - Istri kapten Inter Milan, Mauro Icardi, Wanda Nara ikut buka suara soal aksis rasis pada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Ia mengaku kesal dengan sejumlah oknum fans yang masih bertindak rasis.

Seperti diketahui, cemoohan bernada rasisme diterima Koulibaly pada laga Inter Milan Vs Napoli di Boxing Day Liga Italia, Kamis lalu. Fans Inter mencemooh Koulibaly yang baru saja menerima kartu merah dari wasit.

Terkait dengan itu, Walikota Milan, Giuseppe Sala, menyarankan agar ban kapten diberikan pada Kwadwo Asamoah. Pemain Ghana itu diberi kepercayaan memimpin tim sebagai gerakan simbol "perlawanan" terhadap aksi rasisme.

Wanda mengatakan bahwa suaminya akan senang memberi tugasnya pada Asamoah di sebuah pertandingan Serie A. "Mauro akan dengan senang hati memberikan ban kapten kepada Asamoah," kata Wanda.

Tidak jelas apakah Asamoah akan diberikan ban kapten saat Inter Milan melawan Empoli. Tapi, hampir pasti akan ada semacam aksi yang akan dilakukan para pemain.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Sebelumnya, Icardi juga gusar dengan perlakuan rasis fansnya kepada Koulibaly. Lewat akun instagram, pria yang juga striker Inter Milan ini mengaku kecewa dengan tingkah fans.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi kemarin di San Siro. Mari hentikan diskriminasi dan rasisme," tulis Icardi dalam akun instagramnya.

3 dari 3 halaman

Kutuk Keras

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti pun tidak tinggal diam atas insiden itu. Don Carlo dalam jumpa pers setelah pertandingan menilai laga itu seharusnya dihentikan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti juga mengutuk keras insiden itu. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi di laga setelah Hari Natal.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer