VIDEO: Highlights Serie A, Empoli Vs Inter Milan 0-1

Oleh Reza Bachtiar pada 30 Des 2018, 03:00 WIB

Bola.com, Jakarta Inter Milan membekuk Empoli 1-0 pada lanjutan Serie A di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (29/12/2018). Kemenangan ini membawa mereka mendekati peringkat dua Napoli. 

Keita Balde jadi pahlawan Inter Milan melalui gol di menit ke-72. Ini adalah gol keempatnya di Serie A musim ini.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut memperkuat status I Nerazzurri di peringkat tiga. Pasukan Luciano Spalletti memiliki 39 angka dari 19 pertandingan. 

Mereka hanya tertinggal dua nilai di belakang Napoli, yang baru bertanding melawan Bologna tengah malam nanti. 

Inter Milan juga menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Juventus meski defisit cukup jauh. Menyusul kemenangan 2-1 atas Sampdoria, Juventus memimpin 14 nilai atas I Nerazzurri.

Empoli menciptakan peluang pertama pada pertandingan ini. Namun tandukan Miha Zajc masih melambung.

Inter Milan kemudian membalas lewat Matteo Politano yang merepotkan kiper Ivan Provedel. Pada akhirnya tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Zajc kembali merepotkan I Nerazzuri di babak kedua. Penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic harus berusaha keras mementahkan usahanya.

Setelah itu Inter Milan hampir memimpin jika gol Keita Balde tidak dianulir karena offside. Tim tamu kemudian meningkatkan serangan dengan memasukkan Lautaro Martinez. 

Pemain asal Argentina tersebut langsung mendapat peluang. Setelah berusaha, Keita Balde akhirnya memecah kebuntuan I Nerazzurri memaksimalkan umpan silang Sime Vrsaljko.

Inter Milan kemudian mengamankan kedudukan di waktu tersisa. (Harley Ikhsan)