Gonzalo Higuain Bertekad Terus Cetak Gol Bersama AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Des 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 21:10 WIB
Selebrasi Higuain Usai AC Milan Taklukkan SPAL di San Siro
Striker AC Milan, Gonzalo Higuain berselebrasi bersama rekan-rekannya usai pertandingan melawan SPAL pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (29/12). Milan menang tipis atas SPAL 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, mencetak satu gol saat timnya bersua SPAL pada laga pekan ke-19 Serie A, di San Siro, Sabtu (30/12/2018). Higuain pun berharap bisa terus mendulang gol bersama Milan.

Bersua SPAL, penyerang timnas Argentina itu kembali menghuni pos di lini depan I Rossoneri. Dia pun tampil cukup baik. Bermain hingga menit ke-82, Higuain berhasil melepaskan dua tembakan dan memenangkan empat dribel.

Gonzalo Higuain akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Selain Higuain, gol AC Milan juga disarangkan Samu Castillejo menit ke-16, sedangkan gol tunggal SPAL dicetak Andrea Petagna (13').

Berkat tambahan dua gol tersebut, Gonzalo Higuain kini telah mengoleksi empat gol dan tiga assist dari 20 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dengan jumlah tersebut, Higuain kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak AC Milan pada musim ini.

"Itu adalah gol penting dan tiga poin mendasar setelah semua yang kami sia-siakan sebelumnya, tetapi sekarang kami dapat beristirahat bersama keluarga kami," kata Higuain.

"Wajar jika suporter berharap lebih dari saya. Saya datang ke AC Milan karena saya yakin dengan proyek di sini dan saya ingin terus seperti ini (mencetak gol)," paparnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 dari 2 halaman

Dedikasikan Gol untuk Gennaro Gattuso

Pemain yang dipinjam dari Juventus itu mendedikasikan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL untuk sang pelatih, Gennaro Gattuso. Higuain menyebut Gattuso selalu mendukungnya pada saat-saat sulit.

"Gattuso selalu mendukung saya dan di atas semuanya dia selalu jujur. Gol ini untuknya. Sekarang kami punya Supercoppa (melawan Juventus), itu trofi pertama musim ini dan kami ingin menang," paparnya.

Berkat kemenangan atas SPAL, AC Milan kini mendulang 31 poin dan berada di peringkat kelima. Mereka tertinggal satu angka dari Lazio yang menghuni urutan keempat.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik