Gennaro Gattuso Dapat Jaminan Akan Terus Melatih AC Milan

Oleh Okky Herman Dilaga pada 01 Jan 2019, 01:00 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mendapat jaminan dari petinggi klub akan tetap menjadi pelatih hingga musim ini berakhir. Hal itu cukup untuk membuat hati Gattuso tenang.

Kebersamaan Gattuso dengan AC Milan sempat dikabarkan bakal berakhir sebelum pergantian kalender ke tahun 2019. Sebab, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan dalam performa yang buruk sepanjang bulan Desember.

Lima pertandingan beruntun dilalui oleh Milan tanpa meraih kemenangan. Milan pun tersingkir dari Liga Europa. Pada lima laga tersebut, Milan juga hanya mampu mencetak satu gol ke gawang lawannya.

AC Milan berjumpa dengan SPAL pada laga pekan ke-19 Serie A, Minggu (30/12) yang lalu. Laga ini sekaligus jadi laga penutup Milan di tahun 2018. Hasilnya, Milan menang dengan skor 2-1 atas SPAL pada laga yang digelar di San Siro.

Dikutip dari Sky Sports, pasca pertandingan, Gattuso langsung mendapatkan panggilan dari jajaran petinggi Milan.

Ada rapat penting dengan melibatkan empat orang. Tentu saja ada nama Gattuso dalam rapat tersebut, tiga nama lain yakni Paolo Maldini, Leonardo dan CEO baru AC Milan yakni Ivan Gazidiz. Pertemuan membahas masa depan Gattuso.

Hasilnya, ketiganya masih percaya dengan kerja yang dilakukan oleh Gattuso. Milan pun akan tetap mempertahankan pelatih berusia 40 tahun. Pertemuan ini sekaligus membantah kabar pemecatan Gattuso.

Keputusan direksi Milan mempertahankan Gattuso sebagai pelatih bukan hanya karena kemenangana atas SPAL belaka. Tapi, juga faktor pemain. Para pemain Milan masih memberikan dukungan penuh kepada Gattuso sebagai pelatih.

Pasca laga melawan SPAL, Gonzalo Higuian dan Gigio Donnarumma secara terbuka mendedikasikan kemenangan kepada Gattuso. Kedua pemain tetap ingin AC Milan dilatih oleh Gattuso, yang dinilai sudah bekerja keras dan tidak pernah menyalahkan pemain.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: