Pelancong ke UEA Bakal Dapat Stempel Paspor Edisi Khusus Piala Asia 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Jan 2019, 17:00 WIB
Piala Asia 2019

Bola.com, Abu Dhabi - Pemerintah Uni Emirates Arab (UEA) punya cara unik untuk menyukseskan perhelatan Piala Asia 2019. Melalui Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan, UEA menyediakan stempel paspor khusus yang diberikan pada pelancong ke negara tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kebanggaan pemerintah UEA yang dipercaya kembali menggelar Piala Asia 2019. Ini kali kedua buat UEA menjadi tuan rumah setelah 1996.

Dengan memberikan stempel paspor berlogo khusus Piala Asia 2019 diharapkan bakal memberikan kesan spesial buat para pelancong. Stempel khusus ini juga diharapkan bisa memenuhi misi turnamen untuk menyatukan Asia.

"Menawarkan kenang-kenangan khusus dalam bentuk cap paspor kepada suporter di seluruh dunia merupakan langkah lain yang kami lakukan untuk menunjukkan betapa bangganya kami menjadi tuan rumah Piala Asia," kata panitia lokal, HE Aref Hamad Al Awani.

"Ini juga menegaskan kembali komitmen kami untuk mencapai misi turnamen yakni menyatukan Asia," tegas HE Aref Hamad Al Awani.

Stempel paspor khusus Piala Asia 2019 sudah bisa didapat sejak 30 Desember sampai 1 Februari mendatang. Untuk mendapatkannya, suporter sepak bola atau wisawatan hanya perlu melewati meja imigrasi di salah satu bandara di UEA.

Piala Asia 2019 digelar mulai 5 Januari - 1 Februari dan diikuti 24 tim yang tersebar dalam enam grup. Sebanyak delapan stadion kelas dunia akan menggelar Piala Asia 2019 yang tersebar di empat kota tuan rumah yakni Abu Dhabi, Al Ain, Dubai dan Sharjah.