Gianluigi Buffon Akui Menjadi Mentor Alphonse Areola di PSG

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Jan 2019, 18:45 WIB
Gianluigi Buffon, Paris Saint-Germain, Juventus

- Gianluigi Buffon menilai kalau ia memiliki tugas khusus di PSG, yaitu menjadi mentor bagi Alphonse Areola. Buffon menilai kalau Areola adalah kiper yang hebat dan bisa menjadi pemain penting di klub dan negaranya pada masa mendatang.

Buffon telah mengatakan kalau ia hijrah ke PSG bukan karena faktor finansial. Namun, ia mencari tantangan dan pengalaman baru yang belum pernah ia rasakan, termasuk menjadi mentor untuk pemain lainnya.

Sejak hijrah ke PSG, Buffon tak serta merta menguasai posisi sebagai kiper utama klub. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, masih suka merotasi antara Buffon dan Areola.

Buffon melihat hal tersebut sebagai hal yang wajar dan ia menilai kalau Areola bukanlah rival yang harus ditaklukkan. Buffon pun mengaku sering memberi masukan kepada kiper berusia 25 tahun itu.

"Dengan perbedaan usia dan pandangan, tidak ada persaingan, hanya kebersamaan dan bahkan persahabatan," kata Buffon.

"Areola adalah kiper yang luar biasa dan orang yang ramah. Ketika dia bermain, dia bahagia, dan aku juga di sini untuk membantunya berkembang untuk Prancis dan PSG," ungkap kiper asal Italia itu.

Kontrak Gianluigi Buffon bersama PSG hanya satu musim. Buffon diprediksi benar-benar pensiun pada akhir musim 2018-19. Pada Januari mendatang, Buffon akan berusia 41 tahun.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini