Sukses


Buffon Prediksi Mbappe dan Neymar Bakal Dominasi Sepak Bola

Jakarta Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon meyakini dua rekan mudanya Kylian Mbappe dan Neymar bakal mendominasi sepak bola Eropa dan dunia dalam satu dekade ke depan. Karena itu, dia tak menyesal gagal main bareng Cristiano Ronaldo di Juventus.

Seperti diketahui, Buffon meninggalkan Juventus pada musim lalu. Sedangkan Ronaldo gabung dengan Juventus lewat transfer 100 juta euro dari Real Madrid.

Bagi Buffon, Mbappe dan Neymar merupakan mutiara sepak bola dunia sekarang. Dia senang karena bisa melihat keduanya dari jarak dekat saat ini.

Dia menilai, Mbappe dan Neymar sudah setara dengan Cristiano Ronaldo. Dengan usia yang masih muda, kedua bintang PSG itu masih bisa mengejar banyak target seperti Ballon d'Or.

"Saya sudah banyak main dengan pemain-pemain juara dan saya ingin main dengan siapa saja, bahkan dengan Ronaldo," kata Buffon.

"Tapi di Paris juga kami tak kekurangan juara. Mbappe dan Neymar punya aura juara."

 

2 dari 3 halaman

Skandal

Buffon menilai ada sebuah skandal yang terjadi di sepak bola dunia. Itu karena Neymar belum juga mendapatkan Ballon d'Or berkat bakat istimewanya di sepak bola.

Namun dia yakin keduanya bisa membuktikan kualitas di 10 tahun mendatang.

"Saya bilang kepada Neymar, ini sebuah skandal karena dia belum juga mendapatkan Ballon d'Or dan dia harusnya marah," kata Buffon.

"Dia dan Mbappe punya bakat yang besar dan bisa mendominasi sepak bola dalam 10 tahun mendatang."

3 dari 3 halaman

Trofi Liga Champions

Buffon juga mengungkapkan soal trofi Liga Champions yang belum didapatkannya hingga sekarang. Padahal, dia sudah tiga kali tembus final Liga Champions bersama Juventus.

"Hanya di akhir karier saya akan bilang apa artinya trofi Liga Champions buat saya. Itu juga berarti saya tidak gabung PSG untuk memenangkan itu," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer