Sebelum Juventus, Napoli Ternyata Hampir Menggaet Cristiano Ronaldo

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Jan 2019, 18:00 WIB
Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo

Jakarta - Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim mengabdi di Santiago Bernabeu. Bintang asal Portugal itu kemudian memilih Juventus sebagai klub barunya.

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus dengan mahar 100 juta euro. Pemain berjuluk CR7 itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Sebelum ke Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata sempat ditawarkan agennya, Jorge Mendes, ke Napoli. "Dia ditawari untuk kita, itu benar," kata Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli kepada Sky seperti dilansir Football Italia, Rabu (2/1/2018).

"Kami punya hubungan yang baik dengan Mendes, dan karena pembaruan kontrak (Faouzi) Ghoulam, kami sering berbicara."

Giuntoli menambahkan Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo langsung kepada dirinya dan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis saat itu. "Aku tetap diam. Kemudian ketika kami melihat lebih dalam ke dalamnya, kami menyadari bahwa itu adalah kesepakatan yang di luar jangkauan," paparnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Bisa Bangkrut

Meski mendapatkan kesempatan pertama, Napoli tidak dapat memanfaatkan peluang untuk merekrut Ronaldo. De Laurentiis mengakui pihaknya terbentur masalah finalsia.

Ia menyebut biaya untuk mendapatkan pemenang lima Ballon d'Or itu sangat besar. Jika dia memilih menerima tawaran itu, Napoli terancam gulung tikar.

"350 juta [termasuk upah] yang akan diinvestasikan Juventus berada di luar jangkauan kami. Kami akan mengambil risiko mendorong klub menuju kebangkrutan," tuturnya.

3 of 3

Edinson Cavani

Setelah Cristiano Ronaldo, Napoli kini dikaitkan dengan Edinson Cavani. Striker Paris Saint-Germain tersebut ingin kembali bermain untuk Napoli.

Namun, Giuntoli mengecilkan peluang tersebut. "Dia sangat kuat. Tetapi, saya rasa nama-nama tertentu tidak sesuai dengan filosofi Napoli," ucapnya.

"Kekuatan Napoli selalu untuk menemukan pemain dengan motivasi baru, memiliki pemain Cavani baru."

Lanjutkan Membaca ↓