Sukses


Juventus Wajib Siapkan Dana Besar untuk Boyong Mbappe

Paris - Juventus gencar diberitakan ikut kepincut untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ini jelas bukan hal mudah bagi Juventus untuk mewujudkannya.

Pemain muda ini dinilai akan menjadi superstar di masa depan. Pada usia 20 tahun, Mbappe sudah memenangkan Piala Dunia dan treble di liga domestik.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Mbappe telah dikaitkan dengan Juventus. Tuttosport melaporkan, Kamis (3/1/2019), melaporkan bahwa kesepakatan itu sangat sulit, tetapi bukan tidak mungkin.

Saat ini, PSG sedang diselidiki karena dugaan pelanggaran Financial Fair Play. Situasi ini bisa memaksa mereka untuk menjual salah satu bintang mereka.

Juventus akan mencoba manfaatkan situasi ini meski tetap sulit untuk membayar kemungkinan transfer yang diberikan PSG.

2 dari 3 halaman

Butuh Dana Besar

Meski begitu harga Mbappe sangat mahal. Proses pembeliannya bisa menelan biaya sekitar 200 juta euro.

Pasalnya, klub juara Prancis ini juga harus mengeluarkan dana besar untuk membeli Mbappe. Mereka harus membayar 180 juta euro untuk mengontraknya dari Monako.

3 dari 3 halaman

Rekor Transfer

Jika jadi, tentu harga ini dua kali lipat dari yang harus dibayar Juventus untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo, yang sudah menjadi rekor transfer Italia.

Karena itu mereka juga harus menjual pemain seperti Paulo Dybala untuk mendanai kesepakatan. Tapi, hal ini juga tetap sulit dimungkinkan.

Video Populer

Foto Populer