Napoli Butuh Lionel Messi untuk Tandingi Dominasi Juventus di Serie A

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2019, 17:35 WIB
Top scorer sementara La Liga

Jakarta - Napoli menjadi pesaing terdekat bagi Juventus dalam perebutan gelar juara serie A atau scudetto. Saat ini, mereka berada di posisi dua dengan nilai terpaut 9 poin.

Misi mengejar Juventus hanya bisa dilakukan kalau Napoli merekrut Lionel Messi. Pendapat ini diungkapkan mantan bek Napoli, Fabio Cannavaro.

Dia berpendapat bahwa bekas klubnya itu hanya bisa juara jika memiliki bintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam kurun waktu tujuh musim terakhir, Juventus selalu keluar sebagai juara Serie A. Sedangkan saingannya Napoli harus puas hanya menempati peringkat kedua saja. Bahkan, perebutan peringkat dua acapkali terlihat lebih seru.

Di musim ini, gelar Scudetto sepertinya masih akan mampir ke tangan skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Lihat saja, mereka sedang bertengger di puncak klasemen Serie A dan masih belum menuai kekalahan dalam 19 laga terakhir.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Juventus Tak Terhentikan

AC Milan vs Juventus
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai menciptakan gol kedua bagi Juventus ke gawang AC Milan pada lanjutan laga serie a yang berlangsung di stadion San Siro, Milan (12/11). Juventus menang 2-0. (AFP/Marco Bertorello)

Cannavaro pun merasa bahwa Juventus sulit untuk dihentikan, meskipun para pesaingnya terus berusaha menghentikannya. Kehadiran Cristiano Ronaldo pun dianggapnya telah membuat Bianconeri jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya.

"Sepertinya Napoli atau Inter bisa menahan dominasi Juventus, tetapi Bianconeri terlihat berniat untuk terus melaju apapun yang terjadi. Juve pantas mendapat pujian karena paham apa yang harus dilakukan pada momen tertentu," ujar Cannavaro kepada Il Mattino.

"Mereka membeli Cristiano Ronaldo saat membutuhkan tambahan kepercayaan diri serta rasa antusias di dalam skuat, naik level di Eropa dan mempertahankan aura tak terkalahkan di Italia," lanjut pelatih Guangzhou Evergrande itu.

3 of 3

Beli Lionel Messi

Cannavaro percaya bahwa Napoli tidak memiliki banyak opsi untuk menyingkirkan Juventus dari singgasananya. Dan salah satu cara yang diyakininya akan berhasil adalah dengan mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Satu-satunya cara bagi Napoli untuk merebut Scudetto dari Juventus adalah dengan membeli Lionel Messi. Atau saat Juve memberikan itu kepadanya," tambahnya.

"Saya ingin melihat Juventus menjuarai Liga Champions musim ini dan Napoli memenangkan Liga Europa. Sebab itu akan menjadi hal yang baik untuk sepak bola Italia," tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini Juventus sedang berada di babak 16 besar Liga Champions dengan status pimpinan klasemen Grup H. Sedangkan Napoli berada di babak 32 besar Liga Europa lantaran finis di peringkat tiga Grup C Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓