Jadwal Laga Pembuka Piala Asia 2019, Sabtu 5 Januari

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Jan 2019, 06:30 WIB
Piala Asia 2019 Logo 2

Bola.com, Abu Dhabi - Perhelatan Piala Asia 2019 akan mengawali laga perdana pada Sabtu (5/1/2018) malam WIB. Uni Emirat Arab yang bertindak sebagai tuan rumah bakal bersua Bahrain.

Partai pembuka di Grup A ini akan berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Uni Emirat Arab bertekad untuk meraih poin penuh.

Meski begitu, persiapan UEA untuk menghadapi Piala Asia 2019 tak terlalu bagus. Sebab dari empat laga terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

"Dalam sepak bola kami telah belajar jika semua tim memiliki kesempatan yang sama," ujar pelatih timnas Uni Emirat Arab, Alberto Zaccheroni.

"Tetapi kami berharap bisa bermain dengan baik dan melakukan lebih baik dibandingkan yang kami lakukan terakhir kali saat menjadi tuan rumah pada 1996. Kami benar-benar siap untuk pertandingan melawan Bahrain," papar Zaccheroni.

Di sisi lain, timnas Bahrain tengah dalam performa terbaik. Tim asuhan Miroslav Soukup itu berhasil memetik kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir.

Bahrain mengalahkan Tajikistan dengan skor 5-0 (20/12/2018), menang 1-0 atas Lebanon (28/12/2018), dan melumat Korea Utara empat gol tanpa balas (30/12/2018).

"Kami sangat senang telah lolos ke Piala Asia dan juga bahwa kami berada di Grup A sehingga kami dapat membuka turnamen melawan tim tuan rumah," papar Soukup.

"Kami tentu bukan favorit di Grup A, tetapi masih tim saya, terutama dalam setahun terakhir telah banyak meningkat dan saya merasa kami siap untuk turnamen ini," lanjutnya.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Uni Emirat Arab lebih unggul ketimbang Bahrain. UEA sukses merengkuh lima kemenangan berturut-turut melawan Bahrain.

Selain Uni Emirat Arab, Grup A Piala Asia 2019 juga dihuni India dan Thailand. Setelah laga UEA versus Bahrain, duel Thailand melawan India berlangsung di Al-Nahyan Stadium, 6 Januari 2019.

Live On

Fox Sports

Sabtu, 5 Januari 2019

Pukul 23.00 WIB