Thailand Pede Tampil Impresif Melawan India di Piala Asia 2019

Oleh Aning Jati pada 05 Jan 2019, 16:00 WIB
20161217-Aksi Heroik Pemain Timnas Indonesia Tak Mampu Redam Thailand-Bangkok

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand segera menjalani laga pertama di Piala Asia 2019. Sesuai jadwal, the War Elephants akan bersua India pada matchday pertama penyisihan Grup A di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Minggu (6/1/2019).

Bintang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, menyebut ia dan rekan satu tim cukup percaya diri bisa menampilkan permainan impresif melawan India.

"Saat ini semuanya berusaha keras dan menanti laga pertama. Saya rasa kami akan siap untuk pertandingan pertama," kata Theerathon.

"Saya yakin kami akan memenangi laga ini, tapi kami tak bisa meremehkan lawan. India punya permainan menyerang bagus dan juga kuat dalam pertahanan," ucapnya.

"Kami tak memiliki masalah apa pun dengan adaptasi cuaca di sini. Sekarang kami mencoba mempelajari taktik dari pelatih sebanyak kami bisa," lanjut Theerathon.

"Secara personal, saya siap memberikan yang terbaik buat tim," imbuh mantan pemain Vissel Kobe di J-League itu.

Pernyataan pemain 28 tahun itu mungkin bisa meredakan kecemasan yang menghinggapi fans setia Tim Gajah Perang. Pasalnya, hanya empat hari sebelum meladeni India (2/1/2019), Thailand kalah 0-2 dari Oman dalam uji coba terakhir.

Nada-nada sumbang memprediksi kiprah Timnas Thailand bakal melempem di Piala Asia 2019 di sama halnya di Piala AFF 2018, kembali terdengar.

Sang pelatih, Milovan Rajevac, ikut sibuk meminta anak asuhannya melupakan kekalahan dari Oman itu, untuk selanjutnya fokus menatap India.

Meski kecewa dengan kekalahan itu, Rajevac menganggap uji coba kontra Oman cukup penting karena ia bisa mendapatkan banyak informasi krusial perihal tim besutannya.

"Kami memang punya kelemahan dan itu terlihat jelas saat melawan Oman. Kami harus mencoba melakukan segalanya yang mungkin untuk memulai turnamen dengan hasil baik," kata Rajevac.

Sumber: Bangkok Post