Sukses


Filipina Debut di Piala Asia 2019, Sven Goran Eriksson Tegaskan Dirinya Bukan Pesulap

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Filipina, Sven Goran Eriksson, merasa cukup yakin tim asuhannya bisa menjalani debut mengesankan di Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab. Namun, pelatih asal Swedia itu menegaskan dirinya bukan pesulap mengingat begitu besar ekspektasi yang diberikan kepadanya.

Filipina akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan pertama Grup C Piala Asia 2019 yang akan digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Senin (7/1/2019).

Menghadapi tim yang belum lama ini meraih medali emas Asian Games 2018 di laga perdana itu, ternyata The Azkals punya beban target karena memiliki pelatih bernama besar.

Sven Goran Eriksson mengakui timnya menghadapi tantangan besar dengan melwan Korea Selatan, China, dan Kirgistan.

"Saya di sini bukan sebagai pesulap. Pekerjaan saya adalah menetapkan target dan melihat bagaimana kami bisa mencapai itu semua secara kolektif," ujar Eriksson seperti dilansir Gulf News.

"Saya memiliki pengalaman menangani begitu banyak klub di Asia. Namun, semua tidak ada artinya ketika Anda melihat lawan yang ada di grup kami. Tantangannya sangat besar, tapi kami sangat yakin tetap bisa bersatu dan berusaha mencapai target," lanjutnya.

Meski sepak bola bukanlah olahraga favorit di Filipina, PFF yang merupakan federasi sepak bola di sana tampak serius mempersiapkan tim dengan memanggil pemain naturalisasi. Sven Goran Eriksson pun memiliki rasa optimistis untuk membawa tim asuhannya lolos setidaknya hingga ke fase selanjutnya.

"Kami berharap bisa lolos ke fase kedua kompetisi ini. Kami tahu itu sangat sulit karena kami menghadapi lawan terberat, Korea Selatan, pada laga pertama. Pemain kami sangat bagus dan satu masalah Filipina adalah itu bukan negara sepak bola yang hebat karena bola basket dianggap lebih penting," ujar Eriksson jelang laga pertama Filipina di Piala Asia 2019.

 

 

Video Populer

Foto Populer