Wayne Rooney Tersandung Kasus Hukum di Amerika Serikat

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Jan 2019, 03:55 WIB
Wayne Rooney, Timnas Inggris

Bola.com, Washington - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tersandung kasus hukum di Amerika Serikat. Rooney ditangkap dan dijatuhi denda lantaran mabuk akibat pengaruh minuman keras dan mengganggu ketertiban umum.

Seperti dilansir BBC, Rooney ditangkap di Bandara Internasional Dulles, utara Virginia yang merupakan wilayah pinggiran Washington. Eks bomber Everton itu baru kembali dari Arab Saudi, setelah menonton balapan pembuka Formula E.

Pemain 33 tahun tersebut diamankan oleh Otoritas Kepolisian Bandara Metropolitan Washington pada 16 Desember 2018. Wayne Rooney kemudian diserahkan ke kantor sheriff Loudoun County, Virginia.

Akibat mabuk dan mengganggu ketertiban umum, Rooney sempat mendekam beberapa saat di pusat tahanan Loudoun County. Selain itu, Pengadilan Negeri Loudoun menjatuhi denda US$ 25 (Rp 357 ribu) dan biaya pelanggaran sebesar US$ 91 (Rp 1,3 juta) kepada Rooney.

"Dia telah ditahan di Pusat Penahanan Dewasa Loudoun County pada 16 Desember 2018, atas tuduhan mabuk di muka umum yang berasal dari penangkapan polisi Bandara Metropolitan Washington," ujar seorang juru bicara kantor sheriff Loudoun County.

"Dia kemudian dibebaskan dengan kesepakatan pengakuan pribadi."

Bagi Wayne Rooney, ini bukan pertama kalinya ditangkap polisi akibat mabuk. Dia pernah ditangkap oleh Kepolisian Cheshire pada 2017, karena mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Akibatnya, Wayne Rooney dihukum denda 170 poundsterling (Rp 3 juta) plus larangan mengemudi selama dua tahun.

 

2 of 2

Komentar Manajemen DC United

Wayne Rooney, DC United
Pemain Inggris, Wayne Rooney, resmi pindah dari Everton ke DC United. (Twitter/DC United)

Masalah hukum yang melibatkan Wayne Rooney mendapat perhatian dari manajemen DC United. Klub berjuluk Black-and-Red itu akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal.

"Kami mengetahui berita yang memperlihatkan Wayne Rooney ditangkap pada Desember," bunyi pernyataan resmi DC United.

"Kami memahami ketertarikan media dalam masalah ini, tetapi percaya lah ini adalah masalah pribadi bagi Wayne yang akan ditangani DC United secara internal. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut."

Wayne Rooney mulai memperkuat DC United pada 28 Juni 2018. Dia sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun bersama DC United.

Pada musim lalu, Wayne Rooney merupakan sosok penting di lini serang DC United. Wazza berhasil mencetak 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, dan membantu DC United lolos ke babak playoff.

Sumber: Sky Sports, BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Lanjutkan Membaca ↓