Penjelasan Wayne Rooney soal Insiden Mabuk di Tempat Umum

Oleh Marco Tampubolon pada 07 Jan 2019, 16:40 WIB
Wayne Rooney Pensiun

Virginia - Penyerang DC United, Wayne Rooney, melalui juru bicaranya menjelaskan penyebab insiden mabuk di tempat umum yang berakibat dirinya ditangkap polisi Amerika Serikat beberapa waktu lalu.  

Seperti dilansir birminghammail.co.uk, Rooney ditangkap di Bandara, International Dulles, di sebelah utara Virginia, 16 Desember lalu. Saat itu, dia baru saja kembali dari Arab Saudi setelah menyaksikan balapan Formula E. 

Polisi menangkap mantan pemain Everton itu karena mabuk di tempat umum. Akibat kejadian ini, Rooney sempat ditahan, namun kemudian dibebaskan setelah membayar denda. 

"Selama penerbangan Wayne Rooney meminum sejumlah obat tidur yang dicampur dengan minuman beralkohol sehingga tampak kehilangan arah saat tiba. Dia lalu didekati polisi dan diamankan dan mendakwanya dengan pelanggaran ringan," kata juru bicara Rooney. 

"Sesuai undang-undang, dia dijatuhi hukuman denda dan tidak lama kemudian dibebaskan di  bandara dan sekarang permasalahan sudah berakhir. Rooney ingin mengapresiasi cara semua pihak yang terlibat dalam menangani kasusnya," ucap juru bicara Wayne Rooney

 

 

Highlights Piala FA, Chelsea Vs Manchester United 0-2

Tutup Video
2 of 2

Bukan Kasus Pertama

Wayne Rooney, DC United
Pemain Inggris, Wayne Rooney, resmi pindah dari Everton ke DC United. (Twitter/DC United)

Bukan kali ini saja Rooney kedapatan mabuk di tempat umum. Pada September 2017, Rooney juga mengaku berkendara dalam keadaan mabuk saat dia ditangkap ketika mengendarai mobil VW wanita pada malam hari dengan kecepatan tiga kali di atas normal.

Saat ini, Rooney juga dilarang berkendara di Inggris gara-gara kedapatan mabuk. 

Petugas keamanan otoritas bandara Washington telah melimpahkan kasus Rooney ke pihak kepolisian daerah Loudoun. Dia sempat ditahan di penjara Virginia. Juru bicara mengatakan, Rooney lalu dijatuhi denda sebesar 25 dolar AS dan 91 dolar atas pelanggaran terbarunya. 

 

Lanjutkan Membaca ↓