Sukses


Hasil Pertandingan Piala Asia 2019 Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Sebanyak tiga pertandingan fase grup Piala Asia 2019 berlangsung pada Senin (7/1/2018). Tim-tim kuat berhasil mengawali kiprahnya di turnamen empat tahunan tersebut dengan hasil positif.

Dari laga Grup C, timnas China bersua Kirgistan di Khalifa bin Zayed Stadium, Al Ain. Tim asuhan Marcello Lippi itu pun berhasil membungkam Kirgistan dengan skor 2-1.

Sepasang gol China tercipta berkat gol bunuh diri Pavel Matyash pada menit ke-50 dan Yu Dabao menit ke-78. Sementara itu, gol tunggal Kirgistan dicetak Akhlidin Israilov pada menit ke-42.

Masih di Grup C, wakil Asia Tenggara, Filipina, menghadapi Korea Selatan di Al-Maktoum Stadium, Dubai. Meski turun dengan skuat terbaiknya, timnas Filipina tak mampu membendung Korea Selatan dan akhirnya takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Korea Selatan dicetak Hwang Ui-jo pada menit ke-67. Bola hasil sepakan kaki kanan Hwang dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper Filipina, Michael Falkesgaard.

Dengan hasil tersebut, timnas China bercokol di puncak Grup C dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Korea Selatan yang menempati peringkat kedua, sedangkan Kirgistan dan Filipina di urutan ketiga serta keempat dengan nol poin.

Beralih ke Grup D, Iran menang besar atas Yaman. Bermain di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, timnas Iran sukses melumat Yaman lima gol tanpa balas.

Kelima gol Iran dicetak Mehdi Taremi pada menit ke-12 dan 25', Saoud Al Sowadi menit ke-23, Sardar Azmoun menit ke-53, serta Saman Ghoddos menit ke-78.

Hasil positif tersebut membuat Iran nyaman berada di puncak Grup D Piala Asia 2019. Sementara itu, Yaman di dasar grup dengan nilai nol.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Piala Asia 2019, Senin (7/1/2019):

 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Grup C:

China 2 - 1 Kirgistan

Gol: Pavel Matyash Og 50', Yu Dabao 78'; Akhlidin Israilov 42'

Korea Selatan 1 - 0 Filipina

Gol: Hwang Ui-jo 67'

Grup D:

Iran 5 - 0 Yaman

Gol: Mehdi Taremi 12', 25', Saoud Al Sowadi 23', Sardar Azmoun 53', Saman Ghoddos 78'

Video Populer

Foto Populer