Sukses


Baru Semusim di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Pikirkan Klub Baru

Jakarta - Cristiano Ronaldo sudah memutuskan untuk pindah ke Juventus. Namun, klub raksasa Serie A tersebut, sepertinya bukan labuhan terakhir pemain asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo mengindikasikan punya rencana lain soal masa depannya. Mantan bintang Real Madrid juga sempat menyinggung tentang klub lain.

Seperti diketahui, Ronaldo memutuskan pindah ke Italia pada bulan Juli lalu. Ia memilih bergabung dengan Juventus setelah klub tersebut mampu memenuhi harga yang dipasang oleh Real Madrid sebesar 100 juta euro.

Banyak yang beranggapan bahwa Juventus telah salah membelinya dengan harga mahal, terlebih jika mengingat umur Ronaldoyang tak lagi muda. Namun, ia berhasi membuktikan bahwa anggapan itu salah dengan catatan 15 gol dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan

Ronaldo terikat kontrak selama empat tahun di Juventus. Artinya, ia baru benar-benar bisa meninggalkan klub saat umurnya sudah mencapai 37 tahun. Pada usia segitu, sulit baginya untuk bersaing di kompetisi tertinggi.

Maka dari itu, publik meyakini bahwa perain Ballon d'Or lima kali tersebut akan mengakhiri karirnya di Juventus suatu hari nanti. Namun, Ronaldo sepertinya punya rencana lain yang masih belum diketahui soal masa depannya.

"Akankah saya kembali ke Sporting seperti Nani? Dalam sepak bola, anda takkan pernah tahu," ujar Ronaldo kepada Fox Sports soal kemungkinan dirinya kembali ke klub lamanya, Sporting CP.

3 dari 3 halaman

Karier Ronaldo

Ronaldo memulai kariernya di dunia sepak bola profesional bersama Sporting tahun 2002 lalu. Ia merupakan produk binaan tim muda Sporting, namun hanya bertahan di skuat senior selama satu musim.

Namanya baru benar-benar bersinar setelah pindah klub raksasa Inggris, Manchester United, menemukan bakatnya. Dimulai tahun 2003 hingga 2009, ia berhasil mempersembahkan serangkaian gelar untuk The Red Devils. Salah satunya adalah Liga Champions.

Ia mencapai puncak karirnya saat membela Real Madrid selama sembilan musim lamanya. Bersama Los Merengues, ia berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilannya di semua ajang. Bahkan, empat trofi Ballon d'Or-nya didapatkan saat bersama Madrid.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer