Sukses


Piala Asia 2019: Vietnam Takluk dari Irak di Pengujung Laga

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam menelan kekalahan menyakitkan pada laga pertama penyisihan Grup D Piala Asia 2019. Bermain di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Selasa malam (8/1/2019), satu di antara wakil ASEAN itu kalah 2-3.

Menyakitkan lantaran Timnas Vietnam kebobolan gol ketiga pada pengujung pertandingan, tepatnya menit ke-90 lewat tendangan bebas Ali Adnan.

Belum lagi tim asuhan pelatih Park Hang-seo ini sempat unggul dua kali pada pertandingan ini. Dibuka dengan gol bunuh diri Ali Faez menit ke-24, Vietnam memimpin 1-0.

Menit ke-35, skor berubah menjadi 1-1 setelah Ali Kadhim menyamakan skor. Jelang turun minum, the Golden Stars kembali unggul. Nguyen Chong Phuong kembali memunculkan asa meraih poin penuh setelah golnya pada menit ke-42 membuat skor jadi 2-1.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Thailand. Namun, Irak yang berstatus juara Piala Asia edisi 2007 tak mau malu. Gol Humam Thariq mencetak gol penyama skor, jadi 2-2, pada menit ke-60.

Timnas Vietnam pun gagal mendulang poin setelah kebobolan di menit akhir.

Dengan hasil ini, berarti seluruh wakil ASEAN terpaksa menelan kekalahan pada pertandingan pertama penyisihan grup. Sebelumnya, Thailand menyerah 1-4 atas India di Grup A (6/1/2019) dan Filipina takluk 0-1 dari Korea Selatan (7/1/2019).

Pada laga selanjutnya, 12 Januari 2019, Timnas Vietnam akan bersua Iran di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi. Iran berhasil menggunduli Yaman 5-0 pada laga pertama, yang membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara disusul Irak di peringkat kedua, dan Vietnam di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer