Sukses


Buffon Sebut Wajar Harga Kiper Sekarang Melonjak

Jakarta, - Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengaku terkejut dengan harga kiper yang melonjak drastis dalam dua musim terakhir.

Buffon mencatatkan diri sebagai kiper termahal dunia pada 2001. Ketika itu, Juventus membelinya dari Parma seharga 32 juta pound sterling.

Rekor Buffon itu bertahan selama 16 tahun sebelum dipecahkan Ederson Moraes. Nama terakhir dibeli Manchester City dari Benfica seharga 34 juta pound sterling.

Selang semusim, ada dua kiper yang kemudian memecahkan rekor transfer dunia. Mereka adalah Alisson Becker (65 juta pound sterling / Liverpool) dan Kepa Arrizabalaga (71 juta pound sterling / Chelsea). 

"Ederson, Kepa dan Alisson, mereka bertiga sangat muda, sama seperti saya ketika pergi ke Juventus. Jadi, mereka bisa meyakinkan klub baru mereka tentang periode waktu yang panjang ini di mana mereka tahu, mereka tidak perlu mencari kiper lain lagi," kata Buffon di Soccerway.

"Saya pikir setiap kiper harus dibayar sesuai dengan nilainya. Tidak ada pertempuran harga yang terjadi antara penjaga gawang dan pemain bertahan, penjaga gawang dan penyerang, atau penjaga gawang dan gelandang," imbuh Buffon.

Buffon kini menikmati kariernya bersama PSG. Ia mencatatkan 13 penampilan musim ini dengan torehan lima clean sheet.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer