Sukses


Piala Asia 2019: Thailand dalam Mood Bagus untuk Menekuk UEA

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand dalam mood yang bagus untuk meladeni tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala Asia 2019. Matchday terakhir di fase grup ini dimainkan di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain, Senin (14/1/2019).

Laga ini krusial buat Timnas Thailand. Kemenangan bisa mengantar the War Elephants ke babak 16 besar. Namun, sekali pun tak menang, hasil imbang kontra UEA diyakini masih bisa menjaga asa lolos ke fase gugur dari jalur empat tim peringkat ketiga terbaik.

Kapten Timnas Thailand, Teerasil Dangda, mengungkap suasana tim saat ini cukup kondusif pasca menang 1-0 atas Bahrain pada matchday kedua (10/1/2019) serta khususnya, setelah adanya pergantian pelatih kepala. 

Mood bagus itu diyakini bisa membawa Thailand menandingi UEA pada laga besok. 

"Kami menjalani masa sulit dan keluar dari masa itu dengan baik. Spirit tim sangat bagus sekarang," kata Teerasil.

Penyerang 30 tahun itu menambahkan ia dan rekan satu tim bisa bangkit dari keterpurukan setelah dipecundangi 1-4 oleh India di laga pertama (6/1/2019) karena memiliki kepercayaan diri serta keyakinan pada staf pelatih sementara.

"Sungguh sebuah upaya tim yang bagus, semua orang berkontribusi," ujarnya.

Penyerang senior di tim Gajah Perang itu mengungkap tim dalam kondisi gembira setelah mengalahkan Bahrain karena hal itu berarti mereka kembali dalam persaingan untuk lolos ke putaran kedua.

"Tentu kami merayakan kemenangan atas Bahrain, tapi sekarang saatnya kami fokus pada pertandingan melawan UEA," kata mantan pemain Almeria itu.

"Kami akan mengincar hasil pada pertandingan terakhir dan saya pikir hasil imbang melawan UEA akan cukup membuat kami berada di putaran kedua," ucap Teerasil.

Timnas Thailand saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi poin tiga. Di puncak ada UEA dengan poin empat, serta India membuntuti di peringkat kedua dengan mengantongi poin tiga, unggul selisih gol atas Thailand.

Sumber: Bangkok Post

Video Populer

Foto Populer