Sukses


Ini Alasan Muriel Tolak AC Milan

Jakarta Ketenaran AC Milan tidak membuat penyerang Luis Muriel tergoda. Oleh karena itu, Muriel lebih memilih bergabung dengan Fiorentina.

Muriel menjawab pertanyaan mengenai keputusannya menolak pinangan AC Milan pada bursa transfer Januari.

Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut akhirnya meninggalkan Sevilla dan berlabuh di Artemio Franchi. "Saya sudah berjanji kepada Fiorentina. Mereka berusaha keras merekrut saya. Maka ketika AC Milan mendekati, saya tidak mengubah pikiran," ungkap Muriel, dilansir Calciomercato.

Reputasi kedua klub sebenarnya timpang. Fiorentina baru dua kali menjuarai Serie A. Di pentas kontinental, capaian terbaik mereka adalah memenangkan Piala Winners, yang sudah dihapus, pada 1960/1961.

Sedangkan AC Milan sudah merebut 18 scudetto. I Rossoneri juga tujuh kali memenangkan kompetisi paling bergengsi Eropa yakni Piala/Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Sambutan Cuadrado

Sebelum ke Sevilla, Muriel sempat berpetualang dengan memperkuat beberapa klub Italia. Dia tercatat pernah membela Udinese, Lecce, dan Sampdoria.

Menyusul kembalinya ke sana, sosok berusia 27 tahun tersebut mengaku mendapat telepon dari kompatriot, Juan Cuadrado, yang kini membela Juventus. "Dia menyambut kedatangan saya dan memberi banyak nasihat," katanya.

Sumber Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Di Fiorentina, Muriel bakal bersaing melawan Giovanni Simeone dan Federico Chiesa memperebutkan posisi di sektor serang tim.

"Saya bisa bermain dengan siapa saja. Saya dapat mengisi tiap pos di lini depan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer