Bayern Munchen Sudah Kantongi Cara Bungkam Liverpool

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Jan 2019, 13:45 WIB
Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea

Munich - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengklaim timnya sudah mengantongi cara mengalahkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menurut Neuer, Bayern Munchen akan mengikuti cara yang diterapkan manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

Neuer menganggap Pep Guardiola telah memberikan cetak biru kepada Bayern Munchen bagaimana menghadapi Liverpool. Pada pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, The Citizens sukses membungkam Mohamed Salah dan kawan-kawan 2-1.

Guardiola merupakan mantan pelatih Bayern Munchen. Neuer percaya Die Roten mampu menerapkan cara yang dipakai Guardiola untuk menaklukkan pasukan Jurgen Klopp.

Bayern Munchen dan Liverpool bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield pada 19 Februari 2019. Leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena pada 13 Maret.

"Saya menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Manchester City dan Anda bisa melihat bahwa mereka tidak terkalahkan. Kita semua telah melihat bahwa mereka rapuh dan saya benar-benar tidak berpikir Liverpool ingin bermain melawan Bayern," jelas Neuer, seperti dilansir Tribal Football.

 

2 of 2

Tim Berkelas

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)
Para pemain Liverpool merayakan gol. (AFP/Paul Ellis)

"Liverpool adalah tim yang berkelas dan sejauh ini telah memainkan musim yang hebat," tutur kiper Timnas Jerman ini.

Neuer mengaku mengikuti kiprah Liverpool sejak musim lalu yang berhasil menerapkan permainan atraktif. Kiper berusia 32 tahun ini memprediksi Bayern Munchen dan Liverpool punya kans yang sama untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

"Mereka belum kebobolan banyak gol dan mereka juga sangat bagus dalam serangan balik dan kuat di kandang. Tapi saya pikir peluang kami untuk menang adalah 50/50," beber Neuer.

 

Lanjutkan Membaca ↓