Piala Super Italia: Gelandang AC Milan Pede Benamkan Juventus

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2019, 17:54 WIB
AC Milan

Milan - AC Milan akan menghadapi Juventus pada ajang Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019). Pertemuan ini diyakini akan berjalan sulit untuk AC Milan.

AC Milan bertolak ke Jeddah dengan modal apik. Minggu (13/1/2019), skuat besutan Gennaro Gattuso tersebut menang 2-0 atas Sampdoria dalam ajang Coppa Italia.

Di sisi lain, Juventus pun masih dalam kondisi yang sama bagusnya. Dalam lawatan ke markas Bologna, Stadio Renato Dall' Ara, di hari yang sama, pasukan Massimiliano Allegri itu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Meski akan berjalan sulit, gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko yakin timnya bisa meraih kemenangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Keyakinan Tinggi Bakayoko

Tim Top Eropa yang Mesti Rekrut Pemain di Januari
AC Milan. (AFP/Cristina Quicler)

Kemenangan atas Bologna membuktikan bahwa Juventus masih terlalu sulit untuk dikalahkan dalam ajang domestik. Seperti yang diketahui, Bianconeri hingga sekarang masih belum menelan kekalahan di Serie A.

Hal itu pula yang meyakinkan publik bahwasanya Milan akan kesulitan dalam menghadapi perlawanan Cristiano Ronaldo dan kolega. Namun, Bakayoko cukup yakin peluang Rossoneri untuk keluar sebagai pemenang masih cukup besar.

"Penting bagi kami bisa mengalahkan Sampdoria kemarin, karena itu akan memberi kami kepercayaan diri lebih saat melawan Juventus," ujar Bakayoko kepada Milan TV baru-baru ini.

"Saya merasa dalam kondisi yang apik dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengisi tenaga. Ini akan terasa berat, sebab Juventus adalah tim terbaik di Serie A saat ini. Tapi dalam satu laga, kami bisa mengalahkan mereka," lanjutnya.

3 of 3

Bicara Soal Paqueta

Laga kontra Sampdoria itu menjadi laga resmi pertama rekrutan anyar Milan, Lucas Paqueta. Beberapa laporan menyebutkan eks pemain Flamengo tersebut akan turut tampil kala menghadapi Juventus nanti.

Bakayoko menyumbang opininya soal pria Brasil itu. Ia berujar bahwa satu hal yang ia sukai dari Paqueta adalah kemampuan tekniknya. Ia yakin, pemain berumur 21 tahun itu bisa memberi bantuan yang dibutuhkan Rossoneri saat ini.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, dan saya menyukai kemampuan tekniknya. Saya pikir dia bisa memberi bantuan besar untuk kami. Paqueta juga menyenangkan di ruang ganti dan kami senang bisa memilikinya di sini," tutupnya.

Milan harus melakukan pengorbanan besar untuk mendapat talenta muda tersebut dari genggaman Flamengo. Nilai transfer yang harus digelontorkan manajemen Rossoneri pun terbilang cukup besar, yakni sebesar 35 juta euro.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓