Fabio Capello Prediksi Gonzalo Higuain Pergi dari AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Jan 2019, 19:40 WIB
Selebrasi Higuain Usai AC Milan Taklukkan SPAL di San Siro

Bola.com, Milan - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, memprediksi Gonzalo Higuain akan angkat kaki dari I Rossoneri pada bursa transfer Januari 2019. Capello menilai Higuain ingin diasuh pelatih top demi meningkatkan performanya.

Dalam beberapa pekan terakhir, penyerang timnas Argentina itu kerap dikabarkan ingin pergi dari Milan. Chelsea santer disebut ingin mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain.

Mantan pemain Real Madrid itu dianggap sebagai solusi ideal untuk mengatasi tumpulnya lini depan The Blues, yang saat ini dihuni Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Selain itu, dia akan kembali bersua Maurizio Sarri, mantan pelatihnya di Napoli.

"Perasaan saya bahwa Higuain ingin pergi (dari AC Milan) dan bermain di bawah pelatih yang mengetahui kualitasnya dan dapat meningkatkannya," ucap Capello.

"Bisakah menggantikan Higuain? Masalah Milan adalah tidak memiliki siapa pun. Jika Higuain bermain seperti Higuain, tidak ada banyak pemain yang lebih baik darinya," lanjutnya.

"Kita harus bertanya kepada Higuain apa yang ingin dia lakukan: apakah dia berniat untuk bertahan atau tidak," papar Fabio Capello.

Akan tetapi, upaya Chelsea memboyong Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge tidak akan mudah. Sebab, manajemen tim London Biru tak hanya akan bernegosiasi dengan AC Milan, tetapi juga Juventus.

Higuain saat ini bermain di Milan dengan status pemain pinjaman selama semusim sejak 2018. AC Milan meminjam Higuain dari Juventus dengan biaya 18 juta euro.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.