Gara-gara Aaron Ramsey, Sami Khedira Akan Tinggalkan Juventus

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Jan 2019, 04:00 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira

Bola.com, Jakarta Juventus kemungkinan besar akan kehilangan Sami Khedira pada musim depan. Hal itu merupakan imbas dari rencana kedatangan Aaron Ramsey.

Sudah menjadi rahasia umum jika Juventus mengincar tanda tangan Ramsey. Gelandang Arsenal itu kabarnya menjadi salah satu pemain yang diinginkan Massimiliano Allegri di lini tengah The Gunners.

Beberapa minggu terakhir, Juventus dirumorkan sudah berhasil mengamankan tanda tangan Ramsey. Mereka akan merekrut pemain Timnas Wales itu di musim panas nanti setelah sang pemain tidak memperpanjang kontraknya di London Utara.

Dilansir Calciomercato, kedatangan Ramsey ini akan menjadi kabar buruk bagi Khedira. Sang gelandang disebut sudah mulai mempersiapkan diri untuk hengkang dari Juventus di musim panas nanti.

Didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2015 silam, Khedira bisa dikatakan menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Allegri di lini tengahnya.

Namun musim ini, Khedira mengalami situasi yang sulit. Ia hanya enam kali bermain di Serie A musim ini, di mana ia total bermain sebanyak 10 kali di semua kompetisi.

Khedira sendiri khawatir dengan kedatangan Ramsey, jam bermainnya akan semakin berkurang. Alhasil ia lebih memilih untuk pindah demi bermain reguler.

Menurut laporan yang beredar, Khedira kemungkinan akan melanjutkan karirnya di Inggris, di mana Arsenal dirumorkan tertarik menggunakan jasanya.

Unai Emery memang kekurangan stok gelandang bertahan berkualitas di timnya. Sehingga ia menilai kehadiran Khedira akan membawa dampak yang positif bagi The Gunners.

Ada beberapa laporan yang mengabarkan bahwa Khedira menjadi bagian kesepakatan transfer Aaron Ramsey ke Juventus, di mana sang gelandang akan dikirim ke Emirates Stadium.

Kontrak Khedira sendiri baru berakhir pada tahun 2021 mendatang, di mana nilai transfernya diperkirakan berada di angka 20 juta Euro.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: